Unbaja Gelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan PKM

SERANG, (KB).- Lembaga, penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar workshop penulisan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2019, di Auditorium Kampus 1 Unbaja, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 93 dosen tersebut, menghadirkan dua narasumber yaitu Vidila Rosalina, S.Kom., M.Kom dari Universitas Serang Raya (Unsera) dan Dr. Supriyanto, ST., M.Sc dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Kepala LP3M Unbaja Nur Hidayanti mengatakan, kegiatan workshop ini bertema “Strategi Jitu Memenangkan Hibah Kompetitif Nasional dan Pengabdian Kepada Masyarakat” dengan harapan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan ditindaklanjuti dengan semakin bertambahnya penerima hibah penelitian di Unbaja.

Penelitian yang baik adalah penelitian yang dilaksanakan, dan workhsop hari ini adalah upaya untuk mempersiapkan penelitian itu sendiri. Harapannya, hibah tahun mendatang lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya, baik skema penelitian maupun pengabdian.

“Tahun 2018 Unbaja memperoleh 13 hibah terdiri dari 10 Penelitian dosen pemula, 2 PKM dan 1 KKN PPM,” ujar Dr. Fadila, Kepala Pusat Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unbaja.

Rektor Unbaja Dr. Sudaryono mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut untuk membentuk dosen yang lebih berkualitas dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Setiap dosen diharapkan meningkatkan ‘self dicipline’ sehingga dapat lebih produktif dalam mengembangkan diri dan lembaga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Universitas Banten Jaya (Unbaja) Drs. H. Subai, MM mengatakan, kegiatan ini sebagai dukungan dari yayasan kepada universitas bahwa setiap dosen harus memiliki sikap komitmen, konsisten dan konsekuen dalam melaksanakan tri darma Perguruan Tinggi.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat menghasilkan para peneliti yang berkualitas dan dapat dikembangkan lebih lanjut untuk memberikan manfaat, baik kepada masyarakat maupun kepada industri,” ujar Suba’i. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here