Unbaja Gelar Pelatihan Jasa Konstruksi

SERANG, (KB).- Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Banten Jaya (Unbaja) bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten, menyelenggarakan pelatihan Penyelenggara Jasa Konstruksi Bidang Perumahan dan Permukiman, beberapa waktu yang lalu, di Kampus Unbaja.

Menghadirkan tiga narasumber yaitu Dosen Fakultas Teknik Unbaja Widodo Hadi, Peneliti Madya Puslitbang Permukiman Balitbang Kementerian PUPR Ir. Wahyu Wuryanti, dan Kepala Bidang Infrastruktur Pemukiman Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Banten Rinto Yuwono, ST., MM, kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Banten Jaya Sudaryono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Unbaja Sutanto, Kepala Prodi Teknik Sipil Tely Rosdiyani, Kepala Biro Kerjasama, Humas & Marketing Unbaja Toni Anwar Mahmud, dan Ikhwanul Yusuf sebagai Moderator.

Ketua pelaksana kegiatan dari Dinas PUPR Provinsi Banten Ahmad Jalaludin mengatakan, bahwa pemerintah membutuhkan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, salah satunya dalam bidang jasa konstruksi. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Unbaja pada bidang jasa konstruksi,” ujarnya.

Rektor Unbaja, Sudaryono mengapresiasi Dinas PUPR Provinsi Banten yang melakukan pendekatan kepada institusi perguruan tinggi khususnya Unbaja untuk bersinergi melakukan peningkatan kompetensi bidang jasa konstruksi dengan tujuan menjadikan SDM Provinsi Banten yang memiliki daya saing.

Sementara itu, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Didik Purwanto mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi masyarakat Provinsi Banten khususnya mahasiswa. “Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membantu dan membentuk calon-calon ahli jasa konstruksi yang handal di Provinsi Banten,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here