Unbaja Beri Pembekalan Calon Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) memberikan pembekalan kepada calon Wisudawan dan Wisudawati Tahun 2018, mengususung tema “Membangun Mental Wirausaha Memasuki Era Milenial di Kalangan Alumni Perguruan Tinggi”, di Auditorium Unbaja, Sabtu (10/11/2018),

Ketua Pelaksana, Ida Nuraida mengatakan, kegiatan pembekalan ini untuk memberikan informasi penting kepada wisudawan khususnya dalam mempersiapkan diri setelah lulus kuliah, dengan tema membangun mental wirausaha memasuki era milenial di kalangan alumni Perguruan Tinggi mudah mudahan para wisudaan bisa termotivasi bekerja tidak hanya untuk bisa jadi pegawai bisa juga membuka lapangan pekerjaan seperti berwirausaha.

“Pembekalan ini bertujuan untuk para calon wisudawan dan wisudawati dapat termotivasi untuk bermental wirausaha. Menjadi wirausaha dapat dilakukan oleh semua calon wisudawan meskipun memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda seperti Teknik, FKIP, maupun Fakultas ilmu komunikasi,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pembekalan ini dihadiri pemateri berasal dari pengusuaha muda asal Banten yakni Dede Rohana Putra dari pemateri ini diharapakan para calon mahasiswa bisa termotivasi dan sudah memiliki bekal untuk mempersiapkan dirinya untuk terjun di masyarakat.

“Para calon wisudawan sangat antusias mengikuti pembekalan ini, mudah mudahan dapat memotivasi mereka untuk menjadi wirausaha, semoga dapat memberikan manfaat untuk mereka,” katanya.

Rektor Unbaja, Sudaryono mengatakan, di era milenial seperti saat ini, persaingan di dunia usaha sudah semakin ketat, persaingan tersebut sudah tidak lagi ada batasan usia, pembekalan dapat menjadi pengusaha yang berfikir kreatif dan inovatif.

“Bekal untuk dapat menjadi pengusaha adalah harus berpikir kreatif dan inovatif. Penduduk Indonesia saat ini sangatlah besar, tetapi sedikit sekali jumlah pengusaha di Indonesia, kurang dari angka 2 persen dan ciri pengusaha sukses adalah memiliki sifat yang disiplin dan tepat waktu,” katanya.

Pemateri, Dede Rohana Putra menjelaskan, aura pengusaha harus bersemangat dan berpikir positif. Sebab menurutnya, dalam dunia usaha, modal bukan menjadi hal yang utama. “Intinya siapapun bisa menjadi pengusaha. Usaha itu modal utamanya bukan uang, tapi yakin dan mampu mengelola usaha tersebut,” katanya. (DE/MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here