Kamis, 24 Mei 2018

Ulama Ikuti Sosialisasi Pilkada Kabupaten Tangerang

TANGERANG, (KB).- Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2018 bagi para ulama se-Kabupaten Tangerang, di Islamic Center Citra Raya Panongan, Sabtu (21/10/2017).

Di hadapan para ulama dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Rudi sapaan Rasyid mengatakan, peran para alim ulama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pilkada, sehingga terpilih pemimpin yang diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Pemberian pemahaman ini penting agar masyarakat menggunakan hak pilihnya yang tepat untuk menentukan pemimpin yang berkualitas, berkemampuan dan amanah,” kata Rudi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi mengatakan, diadakannya acara sosialisasi Pilkada ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas dan melalui peran para ulama dan ustaz agar Pemilukada Kabupaten Tangerang berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Tidak kalah penting mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semaksimal mungkin,” ujar Ues. Pihaknya juga telah menginformasikan ke seluruh jajaran hingga MUI kecamatan. “Sosialisasi kepada para jemaah di lingkungannya melalui forum keagamaan Islam (majelis taklim, pengajian berkala, khutbah Jumat) yang telah dijalankan selama ini,” tuturnya. (DA)***


Sekilas Info

Gedung Baru Belum Selesai Dibangun, Anggota DPRD Tangsel Terancam Telantar

TANGERANG, (KB).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terancam tak punya kantor. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *