Minggu, 19 Agustus 2018

Ukur Kualitas Pendidikan, Bupati Serang Minta Lulusan Masuk PTN Didata

SERANG, (KB).- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang untuk mendata lulusan dari wilayahnya yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN). Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu tolok ukur kualitas pendidikan yang kini sedang digaungkan.

Ia mengatakan, mengapa urusan fisik saat ini diserahkan kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Tata Bangunan (DPKPTB), sebab dia ingin Dinas Pendidikan dengan para guru dan tenaganya bisa fokus pada kualitas anak didik. Ukuran kualitas tersebut, selain dilihat dari akhlak, tentu juga dari ilmu pendidikan yang diberikan.

Hal tersebut bisa terukur juga dari berapa jumlah anak yang telah berhasil diterima di PTN. “Tadi kami minta dihitung berapa persen sih (yang masuk PTN),” katanya, Ahad (5/8/2018).

Ia menuturkan, meski saat ini kewenangan SMA dan SMK sudah ada di bawah provinsi, namun tetap saja bahan baku untuk sampai ke sana masih di Kabupaten Serang, yakni melalui SD dan SMP. Tidak mungkin anak didik tersebut, bisa mendadak cerdas ketika sampai di SMA/SMK jika bahan bakunya di SD dan SMP tidak disiapkan.

Oleh karena itu, dia menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan, agar terus berupaya menyiapkan siswa siswi dari mulai SD dan SMP hingga menjadi bahan baku SMA/SMK yang berkualitas. “Sehingga, nantinya bisa masuk ke PTN yang baik. Oleh karena itu, juga dasar yang akan jadi bekal ke depannya,” tuturnya. (DN)*


Sekilas Info

Popon Mia Aupikoh, Mahasiswa Unbaja Menangkan Kompetisi Lawatan Museum Negeri Banten

Mahasiswa Jurusan Teknik Universitas Banten Jaya (Unbaja) Popon Mia Aupikoh memenangkan kompetisi Lawatan Museum 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *