Sabtu, 15 Desember 2018
Mia Komariah, Ketua PKM UPI kampus Serang.*

UKM PKM UPI Kampus Serang, Wadah Menyalurkan Minat dan Bakat Jurnalistik

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Pers Mahasiswa (KPM) Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang menjadi wadah untuk menyalurkan potensi minat dan bakat di bidang jurnalistik.

Ketua PKM UPI kampus Serang, Mia Komariah mengatakan, kehadiran pers kampus sebagai wadah untuk memberikan informasi, baik di internal dan eksternal kampus kepada masyarakat.

“KPM berawal dari keresahan lembaga untuk masalah publikasi, pada akhirnya terbentuklah sebuah UKM yang diberi nama Korps Pers Mahasiswa. Melalui UKM ini mudah-mudahan mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakat di bidang jurnalistik,” kata Mia kepada Kabar Banten, Senin (3/12/2018).

Ia mengatakan, saat ini PKM belum berjalan dengan maksimal, karena masih belajar dan masih perlu dalam bimbingan. Awalnya baru ada 6 orang dan sekarang sudah ada 30 anggota dari hasil rekrutmen, untuk bisa bergabung pada UKM PKM tersebut.

“PKM bisa menjadi wadah untuk para mahasiswa di bidang jurnalistik, karena fokus utamanya sebagai jembatan informasi berbagai isu, atau berita terkait kampus ataupun eksternal kampus,” ujarnya.

Ia berharap, semoga KPM bisa berdiri seperti UKM lain yang ada di UPI kampus Serang. Kehadiran PKM bisa berdampak baik untuk kampus, baik itu internal ataupun eksternal dan dapat membangun relasi-relasi sangat banyak.

“Kami masih belajar tapi kami ingin ke depan PKM juga ada progres, untuk berkembang dan terus memberitakan baik internal dan eksternal,” tuturnya. (DE/YA)*


Sekilas Info

UIN SMH Banten Lepas 550 Wisudawan

SERANG, (KB).-¬†Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melepas 550 wisudawan dan wisudawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *