Uji Tanding Kedua, Perserang Belum Temukan Komposisi

Ekspresi seorang pemain Perserang (kiri) setelah tendangannya berhasil ditepis oleh kiper lawannya pada uji coba kedua Perserang melawan Peruzzi, di Stadion Heroik Kopassus, Jumat (28/2/2020).*

SERANG, (KB).- Setelah menjalani uji tanding pertama melawan Gundala FC, Perserang kembali melakukan uji tanding dengan menghadapi klub papan bawah asal Merak, Peruzzi. Meski pada pertandingan tersebut Laskar Singandaru berhasil menang, namun Perserang masih belum puas karena masih belum menemukan komposisi tim yang pas.

Hal tersebut berdasarkan keluhan Pelatih Kepala Perserang, Putut Wijanarko. Ia menyampaikan, kemenangan tipis 2-1 yang didapat masih banyak yang harus diperbaiki, terutama pembenahan pada kerja sama tim.

“Kami masih mencari komposisi tim yang pas buat ke depannya,” ucapnya singkat.

Putut mengaku, lagi-lagi tim asuhannya demam panggung ketika dalam penyelesaian akhir, apalagi berhadapan one by one dengan kiper. Terbukti dengan banyak peluang yang terbuang secara percuma.

“Mental kami masih belum terbentuk, terlihat tadi masih kalah ketika berhadapan dengan bek lawan atau kipernya. Ada rasa takut untuk menusuk ke lini pertahanan lawan, seharusnya pemain kami bisa mengoleksi gol lebih dari 2. Dalam organisasi sepak bola, komunikasi itu sangat perlu dibangun dan tingkatkan lagi secara terus menerus,” katanya kepada Kabar Banten.

Untuk mengurangi rasa takut tersebut, lanjut Putut, pihaknya akan lebih banyak uji coba. Itu pun setelah menjalani peningkatan fisik pemain.

“Dalam beberapa pekan disisa hari kami sebelum kick off Liga 2 Indonesia berlangsung, kami masih mengagendakan uji coba melawan beberapa klub pilihan,” ujarnya.

Putut berharap, Perserang dalam taktik atau strategi di dalam dan di luar lapangan akan mendapatkan formasi tim yang baku.

“Memadukan pemain skuad yang lama dengan rekrutan baru itu sifatnya sulit-sulit gampang. Untuk bisa menerapkan strategi formasi dalam laga kandang dan tandang di dalam kompetisi nanti adalah tugas besar tim pelatih. Semoga saya bisa meramu dan menemukan racikan itu secara cepat juga efektif dan efisien,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here