Uji Kelayakan Masjid Raya Kota Serang Tunggu Evaluasi APBD-P

SERANG, (KB).- Tahap uji kelayakan dalam rencana pembangunan Masjid Raya Kota Serang di Alun-alun Barat saat ini masih menunggu penyempurnaan APBD Perubahan 2018. Sebab saat ini APBD perubahan masih dalam tahap evaluasi.

Asda II Kota Serang, Poppy Nopriadi mengatakan, uji kelayakan akan dilakukan setelah APBD Perubahan 2018 selesai. Setelah itu proses Feasibility Study (FS) atau uji kelayakan baru dilakukan.

“FS itu kan menunggu APBD perubahan dulu, sekarang kan APBD masih tahap evaluasi,” kata Poppy kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Poppy menjelaskan, pelaksanaan uji kelayakan akan dilakukan Bappeda Kota Serang. Sehingga semua tahapan uji kelayakan wewenangnya akan diserahkan kepada Bappeda Kota Serang. Termasuk jadwal pelaksanaan serta penentuan timnya.

“Kalau uji kelayakan nanti Bappeda yang akan melaksanakan. Tapi sekarang ini menunggu APBD dulu lah,” ucapnya.

Dia menuturkan, kemungkinan tim yang akan ditunjuk dari pihak eksternal atau dari akademisi seperti dari Universitas Indonesia (UI).

“Bisa saja timnya dari luar, seperti UI. Nanti Bappeda lah yang tau teknisnya seperti apa. Penentuan jadwal pelaksanaan uji kelayakannya juga nanti Bappeda yang menentukan,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Bambang Janoko mengatakan, untuk APBD perubahan sebelumnya telah dilakukan tahap evaluasi ke provinsi. Hasilnya tidak ada persoalan anggaran yang dipertanyakan provinsi. Sehingga anggaran tersebut tidak ada yang berubah setelah dievaluasi.

“Hasilnya tetap dan tidak ada pergeseran apapun. Tidak ada yang signifikan sih, tinggal nanti menunggu paripurnanya lagi saja,” ujarnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here