UIN SMH Banten Sosialisasi Kenaikan Pangkat Online

Kepala Subbagian Sistem dan Layanan Informasi Kepegawaian Bagian Data, Informasi, dan Naskah Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Yogie Pribadi, saat menyampaikan materi sosialisasi kenaikan pangkat online, yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, di Aula Rektorat, Selasa (12/3/2019).*

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar sosialisasi kenaikan pangkat online, dengan menghadirkan Kepala Subbagian Sistem dan Layanan Informasi Kepegawaian Bagian Data, Informasi, dan Naskah Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Yogie Pribadi, yang diadakan di Aula Rektorat, Selasa (12/3/2019).

Yogie Pribadi mengharapkan, pegawai UIN SMH Banten agar memindai dokumen-dokumen yang dimiliki. “Ketika kita membutuhkan dokumen tersebut, maka tinggal lakukan pengunduhan saja. Ketika nama pegawai masuk untuk kenaikan pangkat, maka tinggal mengunduhnya saja. Jadi, ketika bapak ibu sudah dinilai, maka hardcopy-nya diberikan ke kepegawaian. Atau bapak ibu sendiri yang miliki inisiatif untuk men-scannya sendiri,” tuturnya.

Ini yang sebenarnya dinamakan kenaikan pangkat online, kata dia, hanya pada polanya yang berbeda, tinggal upload, maka data sudah ada. Dia menjelaskan, walaupun belum waktunya kenaikan pangkat, perlu dipersiapkan dari sekarang. Alasannya dikhawatirkan ketika menjelang penutupan nanti justru ricuh, akan lebih baik dokumen-dokumen tersebut sudah dipersiapkan dalam bentuk soft copy.

“Kami sudah membuat suatu sistem untuk mempermudah akses, yaitu aplikasi kenaikan pangkat ASN Kementerian Agama. Aplikasi ini bisa untuk melihat jabatan kenaikan pangkat, untuk menampilkan data yang akurat, mesti dimutakhirkan datanya juga. Data yang ditampilkan berdasarkan peraturan kenaikan pangkat yang berlaku,” ucapnya.

Pemutakhiran data ini diharapkan di tiap fakultas, kata dia, agar bisa dibagi, dan beban menjadi ringan. Tentu dengan hal ini bisa memaksimalkan hasilnya. “Aplikasi ini akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang,” katanya. (Besta/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here