UIN SMH Banten Kunjungi Korem 064 Maulana Yusuf Serang

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten mengunjungi Komando Resort Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf Serang. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan menjalin hubungan baik, antara UIN SMH Banten dengan Korem yang dipimpin oleh Kolonel Infantri Windiyanto.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman bersama jajarannya dan disambut baik oleh Komandan Korem (Danrem) beserta jajarannya. Sesuai tugas Korem, yaitu untuk mempertahankan dan menjaga kondusivitas di daerah, maka lembaga pendidikan ikut serta di dalamnya.

Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman mengatakan, kunjungan tersebut untuk membangun sinergitas tentang keamanan teritorial, bersama membangun ketahanan moral dan mental, serta menjaga keamanan bersama dai para pengacau.

“Pengacau yang memiliki perilaku radikal yang dapat mengganggu ketahanan nasional,” katanya saat dihubungi Kabar Banten, Kamis (17/1/2019).

Ia menuturkan, kerja sama resmi belum dilakukan, namun secara historis memiliki hubungan yang sangat kuat. Alasannya, Korem termasuk yang mendukung berdirinya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SMH Banten pada 1962. “Hingga sekarang kerja sama masih terus berlanjut dalam satu napas membela umat dan kebangsaan,” ujarnya.

Adanya Resimen Mahasiswa (Menwa) di kampus, ucap dia, sudah menjadi entitas yang merupakan bagian dari kontribusi membela ketahanan nasional. (Besta/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here