UIN SMH Banten Kantongi Izin untuk Tambah 2 Prodi

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten telah mendapatkan izin untuk menambah 2 prodi, yaitu kimia dan biologi yang akan menjadi bagian dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang berada di kampus 2.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIN SMH Banten, Uus Suhaedi mengatakan, rencananya akan dibangun beberapa gedung fakultas, rektorat, dan bisnis di kampus 2. “Mudah-mudahan dengan proses yang tidak lama lagi, juga akan ada program studi matematika,” ucapnya.

UIN SMH Banten miliki 23 jurusan studi, tutur dia, dan ditambah 3 jurusan dari pasca sarjana. Kini sedang diajukan juga untuk program S3, jurusan studi hukum keluarga dan ekonomi Islam. “Sehingga nanti lulusan S1 UIN SMH Banten tidak lagi pusing untuk melanjutkan studinya, karena bisa meneruskan pendidikannya secara pararel,” tuturnya.

Beberapa prodi sedang berjibaku untuk menaikkan akreditas, kata dia, hal itu tentu dilakukan untuk mencapai akreditasi secara maksimal. “Ini baik sekali untuk kemajuan kampus dan tentunya menambah akreditasi universitas,” ujarnya. (Besta/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here