UIN SMH Banten Gelar POM

Peserta POM UIN SMH Banten Cabor Futsal Putri, berfoto bersama sebelum pertandingan.*

SERANG, (KB).- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Formasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten menggelar Pekan Olah raga Mahasiswa (POM), yang dilaksanakan 3-14 September mendatang, bertempat di halaman UIN, Kamis (6/9/2018).

Ketua UKM Formasi Fikri Fashihudin mengatakan, POM tersebut melombakan sejumlah cabang olah raga. Di antaranya, badminton, futsal, sepak bola, catur, voli dan basket. Masing-masing civitas akademik minimal harus mengikuti tiga cabang olah raga yang dilombakan. Para peserta akan memperebutkan uang pembinaan, piala dan sertifikat bagi juara I, II, III dan juara umum.

“Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta civitas akademik UIN SMH Banten, yang terdiri dari dosen, karyawan, himpunan mahasiswa jurusan dan office boy yang berada di lingkungan kampus. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim serta dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olah raga. Kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul dan berpotensi pada minat dan bakatnya,” katanya.

Ia menuturkan, POM ini merupakan agenda rutin tahunan UKM Formasi yang sudah dilakukan sejak 20 tahun lalu. Tujuannya untuk mempersiapkan calon atlet yang mengikuti Pekan Olah raga Mahasiswa Daerah (Pomda) dan Pekan Ilmiah, Olah raga, Seni, dan Riset (Pionir).

“Pomda akan dilaksanakan akhir Desember mendatang, sedangkan Pionir akan dilaksanakan awal tahun 2019 mendatang. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan atlet untuk mengikuti dua event tersebut,” tuturnya.

Ia berharap bisa mengharumkan nama baik UIN SMH Banten pada kedua event tersebut. Untuk Pionir UKM Formasi berhasil masuk 7 besar tingkat nasional. Meski berjalan lancar, namun Fikri sangat menyayangkan sikap lembaga yang tidak memberikan izin menggunakan lantai dua aula kampus untuk cabang lomba badminton. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here