Minggu, 18 November 2018

UIN SMH Banten dan Kemenpora Bangun Kerjasama Beasiswa

JAKARTA, (KB).- Rektor Universitas Islam negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten Fauzul Iman beserta para wakil rekor dan Kepala Biro mengunjungi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi di gedung Kemenpora, Kamis (13/9/2018).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN SMH Banten, Wawan Wahyudin mengatakan, dalam kunjungan tersebut pihaknya menyampaikan silaturhami dan sekaligus juga untuk membangun sinergitas antar Perguruan Tinggi dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

“Bentuk sinergitas mahasiswa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kepemudaan kedepan diharapkan ada semacam beasiswa dari Kemenpora juga keterlibatan dalam hal kegiatan-kegiatan yang bersifat nasional ataupun Internasional,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, beasiswa ini akan ditindak lanjuti melalui Memorandum of Understanding (MoU) dan akan digelar pada Dies Natalis ke-56 di bulan Oktober mendatang. Dalam Dies Natalis itu juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan menggelar Jambore Internasional tentang eknomi syariah.

“Acara tersebut akan diisi oleh seminar internasional dan narasubernya akan didatngkan langsung dari Malaysia. Sekarang juga kurung waktu dua minggu UIN SMH Banten ada pertukaran Dosen dan mahasiswa antara fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SMH Banten dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia,” katanya.

Ia menuturkan, dengan Kemenpora pun datang untuk kesediaan pada Dies Natalis mendatang. Selain itu juga Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten bisa berkolaborasi dengan HUT Banten di bulan Oktober dan Presiden Jokowi juga akan datang untuk meninjau Banten Lama.

“Kami keluarga besar UIN SMH Banten mengucapakan selamat kepada Kemenpora dibawah kepemimpinan beliau berhasil mengatasi kemelut PSSI dan juga Asian Game yang juga cukup kondusif menunjukan prestasi yang baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Ia berharap, terbangunnya sinergitas antara UIN SMH Banten dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga juga dalam hal pembangunan asrama. “Mudah-mudahan Kemenpora membantu mewujudkan semacama asrama yang untuk di peruntukan untuk kegiatan pesantren,” katanya. (DE)*


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *