Selasa, 16 Oktober 2018

UIN-BPS Provinsi Banten Teken MoU

SERANG, (KB).- Dekan Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menandatangani perjanjian kerjasama bidang Bimbingan Konseling Islam (BKI) dengan Balai Perlindungan Sosial (BPS) Provinsi Banten, akhir pekan ini.

Dekan Fakultas Dakwah UIN SMHB, Suadi Sa’ad mengatakan, mahasiswa BKI sering mengadakan kegiatan di BPS Provinsi Banten, seperti penelitian, pembuatan skripsi, dan PPL. “Mahasiswa ingin menjadi konselor yang profesional. Oleh sebab itu, meeka memilih BPS sebagai tempat latihan,” katanya.

Menurut dia, MoU menjadi nilai penting dan sangat bermanfaat bagi masa depan mahasiswa. Sementara Kepala BPS Provinsi Banten, Haerudin, berharap selama mahasiswa PPL di lembaganya bisa memberikan manfaat untuk mereka.

Menurut dia, pengalaman merupakan guru yang utama. Setelah mendapat pemahaman, para mahasiswa diharapkannya menjadi konselor yang berkualitas.

“Dengan adanya PPL ini, kami menjadi terbantu untuk perihal program kerja yang ada di BPS. Semoga dengan adanya MoU bisa terlaksananya kegiatan-kegiatan yang lebih intens lagi,” ungkapnya.

Ketua PPL BKI UIN SMHB, Rahmatullah, mengatakan rasa syukurnya karena telah melaksanakan PPL di BPS Provinsi Banten.

“Sebanyak 28 peserta melaksanakan PPL selama sebulan, yang dibagi waktunya menjadi dua. Dua minggu pertama kelompok 2 dan 3, pada dua minggu berikutnya kelompok 1 dan 4. Kami mohon maaf, bila selama PPL di sini ada yang kurang berkenan. Kami masih dalam proses belajar. Terimakasih kepada pembimbing PPL yang telah membimbing kami, semoga semuanya dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya. (Besta/KO)*


Sekilas Info

Siswa Berasal dari Anak Tukang Ojek, Becak dan Buruh: SMA Maulana Yusuf Gratiskan Biaya Sekolah

Semangat menempuh pendidikan masih terpatri dalam benak siswa SMA Maulana Yusuf Jl. Trip Jamaksari No.44, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *