Kamis, 21 Juni 2018
Disaksikan Ketua Panitia, Hasan Saidan, Pengelola Rawa Arum, Husein Saidan,Kadisbudpar, Heri Mardiana, dan Ketua KONI Cilegon, Budi Mulyadi. Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dan Ketua DPRD Fakih Usman melakukan pertandingan ekshibisi, Sabtu (3/3/2018).*

Turnamen Geger Catur Cilegon, Ratusan Pecatur Buktikan Kualitas

CILEGON, (KB).- Ratusan atlet catur junior dan senior ikut serta dalam Turnamen Geger Catur Cilegon yang digelar Club Pion Promosi Chess Club yang dilaksanakan di Situ Rawa Arum, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Sabtu-Ahad (3-4/3/2018).

Turnamen yang memperebutkan Piala Catur Situ Rawa Arum 2018 tersebut dibuka langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dengan didampingi Ketua DPRD Kota Cilegon, Faqih Usman dan Ketua KONI Kota Cilegon, Budi Mulyadi.

Dalam sambutan, Edi Ariadi mengapresiasi digelarnya perlombaan yang diinisiasi Club PPCC tersebut. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pecatur asal Cilegon bermunculan dan terjaring, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Cilegon di kancah provinsi hingga nasional.

“Untuk menjadi sebuah atlet butuh proses, pembinaan, dan latihan yang baik. Saya kira memang bakat-bakat sebagai atlet kalau tidak dipantau akan tenggelam. Atas nama Pemkot Cilegon, saya mengapresiasi panitia turnamen catur ini,” katanya.

Menurut dia, upaya mencari para pecatur yang andal dari Kota Cilegon harus melalui kompetisi atau pemantau bakat turun ke lapangan-lapangan. Oleh karena itu, lanjut dia, semua turnamen harus dipantau.

“Namanya turnamen ada skala besar atau kecil, ada yang masuk kalender pengcabnya dan tidak. Semua harus dipantau untuk kejuaraan, baik catur atau olah raga lainnya, karena dari situlah atlet akan terlihat. Karena, Cilegon saya yakin banyak atlet yang mempunyai potensi, namun belum tergali benar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Geger Catur Cilegon, Hasan Saidan menuturkan, dengan adanya turnamen tersebut, diharapkan pemerintah memahami, bahwa di Kota Cilegon banyak para pecatur yang andal. “Dengan terselenggaranya turnamen ini dapat terlahir pecatur-pecatur yang berprestasi asal Kota Cilegon,” tuturnya. Lebih lanjut, dia mengatakan, banyak pecatur yang andal dari Kota Cilegon yang punya talenta. (HS)***


Sekilas Info

Para Tokoh Banten Ikut Kecanduan Piala Dunia

SERANG, (KB).- Para tokoh Banten ikut kecanduan Piala Dunia 2018. Umumnya mereka tidak menonton sendirian, namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *