Minggu, 22 April 2018

Tunjuk Nasuha Jadi Pelatih, Dispora Banten Kontrak 25 Pemain

SERANG, (KB).- Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten akhirnya mengontrak sebanyak 25 pesepak bola remaja Banten, yang nantinya akan dipergunakan untuk membela klub sepak bola Banten binaan Pemprov Banten. Selain itu, Dispora Banten pun menunjuk mantan pemain tim nasional Indonesia, Muhammad Nasuha menjadi pelatih kepala tim sepak bola Banten tersebut.

Diketahui, kontrak tersebut akan berjalan selama enam bulan ke depan oleh Dispora Banten. 25 pemain tersebut didapatkan berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan secara langsung oleh Dispora Banten, serta penyusutan pemain.

Dalam kontrak tersebut, para pemain wajib menjalani latihan rutin setiap Sabtu-Ahad, mendapatkan sejumlah fasilitas berupa uang saku bulanan, uang saku uji coba, perlengkapan latihan, perlengkapan uji tanding, penginapan, makan dan minum plus extra fooding selama enam bulan dari Dispora Banten.

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan mengatakan, 25 pemain tersebut terpilih berdasarkan kesepakatan oleh tim pemandu bakat. Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh pemain yang telah dikontrak oleh Dispora Banten, dapat berlatih dengan sungguh-sungguh dan membuktikan bahwa mereka yang terbaik.

“Kalian harus bangga karena tidak semua pemain bisa masuk tim sepak bola Banten. Kalian sudah melewati beberapa tahapan. Oleh karena itu, saya minta kalian tunjukkan keseriusan selama mengikuti pembinaannya nanti, karena kalian juga akan mendapatkan beberapa fasilitas dari Dispora,” ujar Deden.

Tak hanya itu, kata Deden, Dispora Banten pun secara langsung telah menunjuk mantan pemain tim nasional Indonesia, Muhammad Nasuha sebagai pelatih kepala pada klub sepak bola Banten tersebut. Dipilihnya Nasuha karena dia merupakan pesepak bola asli Banten, yang juga merupakan mantan pemain nasional Indonesia.

“Kita pilih Bang Nasuha karena dia adalah asli putra daerah dan mantan pemain nasional yang pengalamannya sudah internasional. Saya berharap semangat bertanding dan prestasinya menular kepada 25 adik-adiknya ini. Bang Nasuha akan didampingi oleh tiga asisten pelatih lainnya yaitu Azis Tohir, Rusli, dan S Abas,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala tim sepak bola Banten Muhammad Nasuha mengajak 25 pemain yang terpilih untuk menjalani proses pembinaan ini dengan senang hati. “Kalian tidak usah berpikir rumit, kalian mendapatkan sejumlah fasilitas dari pemerintah. Cukup jalani dan nikmati saja. Tidak usah mikirkan hal yang lain. Tugas kalian adalah berlatih dan berlatih,” katanya. (YA)***


Sekilas Info

Perserang Bidik Lolos Liga 1

SERANG, (KB).- Klub sepak bola profesional asal Kabupaten Serang, Perserang membidik untuk meraih tiket menuju Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *