Tunggu Sidang Senat Untirta, Panitia Pilrek Serahkan Berkas Balon

SERANG, (KB).- Panitia pemilihan rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah menyerahkan berkas nama-nama bakal calon kepada Senat Untirta, Rabu (6/3/2019) lalu.

Sekretaris panitia pemilihan Rektor Untirta Hadi Wahyudi mengatakan, kemarin memang ada dua berkas calon rektor yang belum lengkap. Namun sudah dilengkapi, selanjutnya kelengkapan dari pihaknya memenuhi syarat. Akan tetapi, yang menentukan lolos tidaknya persyaratan balon, menjadi keputusan senat.

“Semenjak Rabu kemarin, sudah menyerahkan berkas nama-nama balon rektor tersebut kepada Senat Untirta. Jika hasil rapat Senat meloloskan kurang dari empat calon, maka panitia akan kembali membuka pendaftaran pemilihan Rektor Untirta,” kata Hadi, di ruang Rektorat Untirta, Jumat (8/3/2019).

Ia mengatakan, pihaknya sedang menunggu hasil penetapan balon rektor yang lolos ke tahap selanjutnya, melalui sidang senat pada 13 Maret mendatang. Meskipun berkas yang diterima oleh panitia pemilihan rektor sudah memenuhi syarat asli.

“Sidang Senat akan dilaksanakan pada 13 Maret dan akan diumumkan pada 14 Maret mendatang, mudah-mudahan prosesnya berjalan dengan lancar,” katanya.

Menurut dia, sejak dibukanya pendaftaran ada enam orang yang mendaftar yakni, Wakil Rektor I Fatah Sulaiman, Agus Ismaya, TB. Ismail, Ranthy Pancasasti, Suherman, dan Ibnu Hamad.

“Jumlah pemilihan Rektor Untirta periode 2019-2023 sudah melebihi target mimimal, yakni sebanyak 4 orang,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here