Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

SERANG, (KB).- Koramil 0226/Carenang, Kodim 0602/Serang, Korem 064/Maulana Yusuf, Polsek Carenang, dan Kecamatan Carenang melakukan karya bakti sinergi di sepanjang ruas Jalan Raya Warung Selikur-Carenang. Kegiatan tersebut berupa gotong royong membersihkan ruas jalan dari sampah dan semak.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk menumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat Carenang. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB-11.30 WIB diikuti sekitar 300 orang. Masyarakat berasal dari lima desa, di antaranya Desa Teras, Panenjoan, Mandaya, Pamanuk, dan Carenang. Sasaran dari karya bakti tersebut, adalah pembersihan sampah, selokan, irigasi hingga ruas jalan.

Danramil 0226/Carenang, Kapten Ctp Sugiana mengatakan, karya bakti sinergi TNI-Polri dilakukan dalam rangka membangkitkan semangat budaya gotong royong masyarakat yang sudah mulai pudar. Pada pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkan pinggiran badan jalan, karena sudah banyak tumbuh alang-alang dan juga tumpukan sampah.

“Kegiatan ini penting sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” katanya kepada Kabar Banten, Kamis (25/1/2018). Kapolsek Carenang, AKP Basar menuturkan, dengan adanya kegiatan tersebut, terbukti masyarakat masih memiliki semangat gotong royong. Pihaknya bangga dengan semangat yang dimiliki warganya. “Saya bangga dengan antusias mereka yang kerja bakti di jalan antara Selikur-Carenang,” ujarnya. (DN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here