Tuan Rumah Pra-PON Taekwondo, Persiapan Banten Capai 90 Persen

SERANG, (KB).- Sebagai tuan rumah, Pengurus provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Banten sudah siap 90% untuk menjamu kontingen dari masing-masing daerah, dalam ajang babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON). Perhelatan tersebut rencananya akan diselenggarakan di Indoor Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada 25-29 September.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum Pengprov TI Banten Fiva Zabreno, usai menggelar rapat persiapan tuan rumah Pra-PON taekwondo di Aula KONI Banten, Rabu (4/9/2019) malam. Ia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan 24 atlet terbaik untuk menghadapi Pra-PON sebagai tuan rumah.

“Mungkin saat ini kita membagi dua fokus, yang satu untuk persiapan event organizer (E.O) sebagai tuan rumah. Satu lagi untuk pembinaan latihan atlet, kami sebenarnya ada kuota 25 atlet, namun ada satu kategori di under 80, karena kita belum mempunyai atlet di kelas itu,” ucapnya.

Fiva menuturkan, pihaknya sudah menyediakan beberapa personel panitia dan beberapa fasilitas pendukung.

“Untuk menyambut dengan pelayanan terbaik, kami mempersiapkan dengan mengerahkan seluruh fasilitas. Fasilitas penunjang, transportasi penjemputan, logistik, sampai ke penginapan kami urus, jadi masing-masing kontingen tinggal mempersiapkan hal lainnya saja,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Selain itu, Fiva mengatakan, pihaknya juga dibantu oleh Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia. “KONI pusat pun membantu kami, karena banyak juga yang harus diperhatikan, seperti venue, pengadaan alat-alat pertandingan, sampai ke perwasitan,” tuturnya.

Fiva mengaku, teknis dalam pertandingan cabor taekwondo Pra-PON nanti akan dibagi dalam tiga zona. “Ada zona A, B, C, nanti di pull A kualifikasi berdasarkan peringkatnya disidit, 1 sampai 8, nanti di pull A juara 1, pull B juara 2, pull C juara 3, terus balik lagi ke pull A, sampai ke 9 itu untuk posisi tuan rumah Papua,” tuturnya.

Fiva berharap, atlet taekwondo dapat meraih tiket PON Papua dengan sepenuhnya. “Tentu kami berdoa dan berharap agar dapat lolos semua melaju ke PON Papua, karena kami ingin menunjukkan bahwa Banten itu cemerlang dalam berprestasi di bidang olah raga,” katanya berharap. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here