Tuan Rumah MTQ Banten 2020, Tangsel Suntik Dana Hingga Rp 8 Miliar

TANGERANG, (KB).- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Banten pada 2020. Hal tersebut, rupanya menjadi satu semangat bagi pemerintah kota (pemkot) yang meyakini akan merebut kembali juara umum, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan, Lembaga Penyelenggaraan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel akan memperoleh suntikan dana pada APBD 2020 sebesar Rp 8 miliar. Jumlah tersebut, terjadi penambahan Rp 1 miliar dari tahun sebelumnya, yakni Rp 7 miliar.

“Nanti akan kami bahas dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tangsel, rencananya kami tambah anggarannya dari Rp 7 miliar jadi Rp 8 miliar. Penambahan ini tentunya bukan tanpa alasan,” kata Ketua LPTQ Tangsel Muhammad seusai menghadiri Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus LPTQ Tangsel Periode 2019-2024, Senin (15/4/2019).

Muhammad yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel tersebut mengungkapkan, penambahan anggaran tersebut, buah dari hasil prestasi Kota Tangsel yang sudah enam kali menjuarai MTQ tingkat Provinsi Banten. “Ya karena prestasinya kami upayakan tambah anggarannya,” ujarnya.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi dan mendukung penuh rencana penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten di kotanya. Menurut dia, dengan dipilihnya Kota Tangsel sebagai tuan rumah, hal tersebut, tentunya juga berkat prestasi yang sudah dicapai Kota Tangsel selama enam kali menjadi juara umum.

“Mudah-mudahan bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menjalankan roda organisasi, dan juga memberikan prestasi tentunya tidak hanya pada saat ajang perlombaan saja. Kegiatan lainnya juga harus dilakukan, misalnya bimbingan baca tulis Alquran kepada masyarakat Tangsel, sehingga Tangsel kota religius dapat terwujud,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here