Sabtu, 23 Februari 2019

Tuan Guru Bajang Disambut Antusias Masyarakat Cilegon

CILEGON, (KB).- Kedatangan Tuan Guru Bajang di Masjid Roudhotul Jannah PCI Kota Cilegon, disambut antusias oleh ribuan masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Bahkan area masjid yang biasa menampung sekitar ribuan jamaah, melebihi kapasitas, Jumat (4/5/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, kedatangan gubernur aktif NTB tersebut sudah ditunggu oleh warga sejak pukul 11.00 WIB. Salah satu warga PCI, Aab Bustomi mengatakan, dirinya ingin melihat langsung TGB yang mempunyai kharismatik di seluruh Nusantara.

“Biasanya saya shalat Jumat bukan disini, karena ada TGB, saya penasaran dan ingin melihat langsung,” katanya.

Ia menilai, terlepas dari kepentingan politik atau tidak, TGB adalah seorang ulama yang mempunyai syiar Islam. Bahkan dalam isi ceramahnya beliau tidak membawa-bawa politik.

“Jujur saya menilai TGB adalah seorang ulama, oleh karena itu saya suka dengan isi ceramahnya dan tidak menyinggung politik,” ujarnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya TGB menyampaikan tentang anjuran persatuan umat Islam dan jangan memperuncing perbedaan di dalam umat.

“Persatuan umat Islam adalah prasyarat bagi kebangkitan umat Islam. Perbedaan-perbedaan kecil yang bukan merupakan perbedaan yang sifatnya fundamental di dalam umat adalah rahmat dari Allah SWT ,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

PMI Cilegon dan PT Chandra Asri Beri Pembekalan Relawan

CILEGON, (KB).- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *