Tsunami Porak-porandakan Kecamatan Sumur

PANDEGLANG, (KB).- Pemukiman penduduk di Kampung/Desa Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, porak poranda dihantam gelombang tsunami selat sunda. Hampir seluruh rumah warga, mengalami kerusakan berat akibat terjangan gelombang laut yang besar pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Pantauan Kabar Banten di lokasi, puluhan bangunan rumah warga sudah tidak bisa digunakan untuk tempat berteduh ataupun beristirahat. Bahkan, sebagian ada yang sudah rata dengan tanah akibat disapu gelombang tsunami yang tinggi.

“Udah ga ada yang kesisa, mas. Banyak yang rata ama tanah,” kata Adit (31) salah satu warga setempat saat ditemui Kabar Banten di lokasi, Senin (24/12/2018).

Selain menimpa rumah-rumah warga, tsunami yang terjadi di Kecamatan Sumur juga menyapu sejumlah fasilitas umum di lokasi tersebut. Beberapa sekolah, masjid dan sejumlah fasilitas lain terkena dampak terjangan ombak saat tsunami tiba.

“Ini juga lagi nyari-nyari yang bisa dibawa ke tempat pengungsian. Soalnya sampai saat ini, keluarga mah belum berani buat ke sini lagi,” ujar Adit sembari membereskan tumpukan kayu di rumahnya yang mengalami kerusakan berat akibat tsunami. (Rifat Alhamidi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here