Senin, 18 Februari 2019
Bupati Serang Ratu TAtu Chasanah saat mengunjungi wilayah terdampak tsunami Selat Sunda, beberapa waktu yang lalu.*

Tsunami Anyer, PMI Banten Terjun ke Lokasi Bencana Optimalkan Penanganan Korban

SERANG, (KB).- Ketua PMI Provinsi Banten yang juga Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran markas PMI Banten, dan pengurus PMI Banten meninjau lokasi tsunami di Pantai Anyer dan Pantai Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (23/12/2018).

Peninjauan ini memastikan korban ditangani dengan baik, pembukaan akses jalan yang terputus, memastikan optimalisasi penanganan pelayanan kesehatan, dan koordinasi pihak-phak terkait.

“Kami ingin memastikan kondisi lokasi yang terkena dampak tsunami pesisir Selat Sunda. Termasuk dalam hal penanganan terhadap para koban,” kata Tatu.

Tatu mengatakan, korban paling banyak terjadi di Kecamatan Cinangka. “Untuk sementara sampai sekarang yang banyak di Cinangka ada 11 orang enam orang sudah dibawa pulang, dua orang bayi dan wanita dan tiga orang baru evakuasi sama BPBD,” katanya.

Ia menjelaskan untuk korban luka-luka saat ini delapan orang luka berat. Untuk korban sendiri sudah ada yang dibawa ke rumah sakit KS dan ada yang ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang. Sedangkan untuk korban hilang, kemungkinan mereka melarikan diri ke tempat yang lebih tinggi. Korban hilang dalam artian bisa karena meninggal dunia atau lari ke lokasi-lokasi lebih tinggi.

“Ada 31 orang. Sedangkan untuk Sangiang ada korban tapi kita belum bisa akses ke sana karena gelombang tinggi,” katanya. (DN)*


Sekilas Info

Penertiban Bangunan Liar di Kalimati, Warga Ditenggat Hingga Triwulan II

SERANG, (KB).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang belum menertibkan bangunan tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *