Truk Tangki Pertamina Meledak

Warga menyaksikan truk tangki milik Pertamina yang mengangkut 8.000 liter pertamax meledak dan terbakar di jalan ruas Gunung Kencana-Banjarsari betulan Kampung Keusik RT/RW 10/04, Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Rabu (15/11/2017).*

LEBAK, (KB).- Truk tangki milik pertamina bernomor polisi E 9502 YA mengangkut 8.000 liter pertamax meledak dan terbakar, di jalan ruas Gunung Kencana -Banjarsari betulan Kampung Keusik RT/RW 10/RW 04, Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 16.30.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 setelah dua unit damkar tiba di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal (Laka Tunggal) yang dialami mobil tersebut, namun menyebabkan seorang sopir yang diketahui bernama Tohari (43) yang dikabarkan mengalami luka ringan dan seorang kondektur, Andri mengalami luka berat yang kini keduanya dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Menurut informasi, peristiwa naas yang dialami awak kendaraan truk tangki Pertamina tersebut bermula terjadi ketika melaju dari arah Gunungkencana ke Banjarsari. Diduga saat melaju di jalan yang menurun dan tikungan jalan yang tajam, mengalami rem blong dan menabrak pohon kelapa kemudian terbalik, dan meledak hingga truk tangki terbakar. “Kecelakaan yang dialami mobil tersebut truk tangki pertamina terbakar dan meledak. Sekarang masih di Puskesmas Banjarsari,” ujar seorang warga, Elan.

Kapolsek Banjarsari, AKP Muhamad Redi Yazid dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara rinci dan jelas. Sebab, pihaknya dan warga telah melakukan upaya pencegahan agar api tidak menjalar. “Saat itu api terus membesar dan saya masih di TKP. Kita sudah hubungi tim unit Damkar untuk ke TKP, mohon maaf belum dapat memberikan keterangan lengkap kronologisnya. Nanti hubungi kembali yah,” katanya Rabu sore. (DH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here