Truk Pengangkut Pasir Basah, Dinas Terkait Diminta Bersikap Tegas

LEBAK, (KB).- Baru beberapa jam selesai dari proses perbaikan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, Jalan Kabupaten di Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, langsung dilintasi truk pasir basah. Akibat kondisi tersebut, maka warga Aweh merasa kecewa, serta meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan pelarangannya.

Indra, warga Kalanganyar yang sehari-hari melintasi jalan tersebut kepada Kabar Banten mengungkapkan, jika warga yang setiap harinya melintasi jalan Aweh, sudah lama mendambakan jalan raya tersebut layak dilalui dengan kondisi bagus dan mulus. Namun, karena kembali dilalui truk pasir basah, maka dirinya khawatir, pasca perbaikan yang dilakukan pihak Dinas PUPR, Jalan Aweh kembali rusak.

”Saya minta ada petugas dari dinas terkait untuk melakukan patroli disepanjang jalan di Desa Aweh, yang tujuannya untuk melarang dan memberikan sanksi kepada sopir truk yang mengangkut pasir basah,” ujar Indra, Senin (30/10/2017).

Ditambahkannya, jika hal tersebut tidak segera menjadi perhatian serius, maka bukan tidak mungkin warga sendiri yang melakukan protes kepada para sopir truk pasir basah. ”Kami ingin jalan raya Aweh selalu bagus dan tidak mudah rusak. Oleh karena itu, kami harapkan ada tindakan secepat mungkin, agar selamanya tidak ada truk pasir basah yang melintasi jalan kabupaten di jalan Aweh,” ujarnya. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here