Rabu, 21 Februari 2018

Truk Angkut Pajero Sport Terbalik

SERANG, (KB).- Truk ekspedisi dengan nomor polisi B 9922 AU yang mengangkut dua unit mobil Pajero Sport dan tiga unit mobil Suzuki Ignis mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Tangerang-Merak, Kilometer 82, Desa Pegadingan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (30/1/2018). Kecelakaan tersebut disebabkan kendaraan yang hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.

Sopir truk, Ahmad Rifai mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Sebelum mengalami kecelakaan, dia bersama kernetnya sempat beristirahat sebentar di tempat peristirahatan jalan tol. Ia kemudian melanjutkan perjalanan.
“Istirahat sebentar di rest area, ngantuk. Kemudian, melanjutkan perjalanan lagi,” katanya.

Ia menuturkan, lima unit kendaraan yang diangkut tersebut merupakan hasil produksi pabrikan mobil di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya kelima unit mobil baru tersebut akan dikirim ke dealer di Padang, Sumatera Barat. “Dari Cikarang, mau dikirim ke dealer di Padang,” ujarnya.

Ia tidak mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Menurut dia, saat perjalanan kondisi truk baik. Hanya saja saat melaju truk dengan kecepatan sedang seakan ada dorongan dari arah belakang hingga menabrak pembatas jalan. “Tidak ngantuk, saat jalan serasa kayak ada yang dorong dari belakang, sehabis itu menabrak pembatas jalan. Kecepatan tidak kencang hanya 40 kilometer per jam,” ucapnya.

Truk yang menabrak pembatas jalan tersebut, kemudian terguling. Akibat kecelakaan tersebut, lima unit mobil baru yang diangkut mengalami lecet. Kecelakaan tersebut sempat membuat kendaraan dari dua arah di lokasi melambatkan laju kendaraan, karena melihat insiden tersebut. “Ada dua unit mobil yang mengalami kerusakan. Mobilnya (yang diangkut) tidak keluar dan masuk badan jalan, karena sudah diikat,” tuturnya.

Kecelakaan tersebut, kemudian dilaporkan ke petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS). Mendapat laporan, petugas MMS bersama dengan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Serang Timur mendatangi lokasi. Beberapa jam melakukan proses evakuasi, badan truk tersebut berhasil ditarik menggunakan mobil derek. (FI)***


Sekilas Info

PAD Sektor Parkir Belum Tergali Maksimal

SERANG, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang mengakui potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir …

One comment

  1. Engko tak tuku kabeh mobel pajero kui, gak usah mumet²

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *