”Traffic” Tinggi, Formasi CASN Kota Serang Belum Muncul di Portal SSCN

SERANG, (KB).- Validasi data formasi Kota Serang tidak tercantum dalam portal sscn.bkd.go.id. Hal tersebut disebabkan, karena traffic (lalu lintas) yang sangat tinggi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, sebelum pembukaan pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN), pihaknya terus melakukan pengawalan di portal tersebut.

“Tapi, di hari pertama validasi data formasi Kota Serang masih tidak ada,” katanya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerja, Rabu (26/9/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dan komunikasi untuk segera melakukan perbaikan. Sebab, sudah banyak pendaftar yang menghubungi BKPSDM, untuk menanyakan hal tersebut.

“Saya sudah minta BKN untuk segera menyelesaikannya. Jadi pada saat buka portalnya itu validasi data formasi ada tulisan on progres,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan antisipasi untuk melakukan penguatan fitur helpdesk dan call centre. Sebab, BKPSDM Kota Serang hanya menyediakan helpdesk dan call centre bagi pelamar yang meminta informasi.

“Kami sudah minta helpdesk dan call centre diperkuat, karena akan banyak yang menanyakan kenapa Kota Serang tidak ada,” ucapnya.

Ia menuturkan, hingga saat ini pun BKPSDM masih mengawal pembukaan CASN 2018 tersebut. Sehingga, belum dapat melakukan koordinasi atau memberikan laporan dengan DPRD Kota Serang.

“Memang saat pertama persiapan CASN itu kami tidak melakukan komunikasi dengan dewan juga, karena harus mengawal ini. Alasannya kan untuk formasi K2 dan disabilitas itu belum bisa jadi pusat harus mengkaji dulu,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Serang, Aminuddin siap mengawal penerimaan CASN tahun ini. Apalagi untuk sistem seleksi administrasi dilakukan di daerah, bukan pusat.

“Seleksi administrasi kan di lokal, nanti akan kami kawal juga. Keinginan kami warga lokal bisa masuk untuk menekan angka pengangguran,” tuturnya.

Ia menyayangkan Kota Serang hanya diberi kuota 181 orang CASN. Diketahui,sebelumnya hanya 158 orang, namun kemudian pusat melakukan penambahan. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here