TPA Bagendung Terbakar Lagi

CILEGON, (KB).- Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Bagendung yang sudah mengecil, kini terbakar kembali. Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut akibat tiupan angin yang cukup kencang.

Salah satu petugas BPBD Kota Cilegon Teguh Dwi Purnomo mengatakan, sekitar pukul 20.00 WIB, api yang tadinya kecil, perlahan-lahan mulai membesar.

“Tadinya gak ada api, kecil banget, tapi tiupan angin cukup besar, kemudian api tersebut lama-lama membesar,” katanya, Ahad (18/8/2019).

Dia mengatakan, atas terbakarnya kembali TPA Bagendung tersebut, dirinya bersama dengan dinas Pemadam Kebakaran langsung menuju ke lokasi tempat terbakarnya.

“Kayaknya di lereng yang agak ke bawah, kalau di bawah semua sudah padam. Ada 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil water supply untuk berjaga-jaga kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Kadiv Yankes PMI Cilegon Ade Maulana mengatakan, pihaknya mendapat telepon dari petugas damkar untuk membawa unit mobil ambulance ke lokasi.

“Iya, barusan petugas Damkar telpon ke PMI Cilegon meminta bantuan unit mobil Ambulance untuk ke lokasi TPA Bagendung. Katanya terbakar lagi, kami sedang mempersiapkan peralatannya,” tuturnya.

Untuk diketahui, sudah 15 hari TPA Bagendung terbakar. Api sempat padam, namun malam ini mulai membesar karena tiupan angin yang kencang. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here