‘Tour’ Yogyakarta, Mercedes Benz Club Cilegon Gunakan Pertamax Turbo

Suasana pelepasan ‘tour’ Mercedes Benz Club (MBC) chapter Cilegon untuk menghadiri Jambore Nasional 14 Mercedes Benz Club di Yogyakarta, Kamis (5/12/2019), di SPBU Pertamina 34.42401 Kota Cilegon.*

CILEGON, (KB).- Sebanyak 18 kendaraan Mercedes Benz seri premium terbaru hingga seri klasik yang tergabung dalam komunitas otomotif Mercedes Benz Club (MBC) chapter Cilegon, berkumpul di SPBU Pertamina 34.42401 Kota Cilegon untuk memenuhi tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraannya dengan Pertamax Turbo, Kamis (5/12/2019).

Hal tersebut dilakukan komunitas MBC Cilegon untuk memulai ‘tour’ menuju Yogyakarta, menempuh perjalanan sejauh lebih kurang 665 kilo meter (KM) guna menghadiri Jambore Nasional 14 Mercedes Benz Club.

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menyampaikan bahwa Pertamina mendukung pengendara untuk memakai bahan bakar berkualitas dalam perjalanannya. Terlebih jika akan menempuh perjalanan jauh, tentu bahan bakar menjadi faktor penting untuk keamanan dan kenyamanan di perjalanan.

“Pertamax Turbo memang banyak direkomendasikan untuk kendaraan pabrikan 2012 ke atas, untuk menjaga performa mesin agar tetap prima. Apalagi untuk perjalanan jauh,” ujar Dewi.

Ia menjelaskan, sebagai bahan bakar unggulan, Pertamax Turbo memiliki kadar oktan (research octane number/RON) 98, sehingga mampu menyempurnakan sistem pembakaran mesin.

“Hasilnya, bahan bakar lebih efisien dan penggunaan BBM pun bisa lebih irit. Pertamax Turbo juga sudah dilengkapi ignition boost formula (IBF), berguna untuk meningkatkan kelincahan kendaraan saat melakukan manuver,” ujarnya.

Karena kelebihan tersebut, kata dia, performa mesin menjadi prima. “Jadi torsi dan tenaga yang dihasilkan akan maksimal dan kecepatan lebih maksimal,” ujar Dewi.

Sementara, seorang anggota Komunitas MBC chapter Cilegon, Enda mengatakan, untuk menjaga mesin kendaraan, ia selalu memperhatikan jenis bahan bakar yang dipakai. “Pertamax Turbo menjadi pilihan karena membuat tarikan mesin lebih enteng, jadi tidak perlu injak pedal gas dalam-dalam, mobil bisa melesat,” ujarnya. (HR/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here