Toko Onderdil Bimantara Motor Terbakar

LEBAK, (KB).- Toko sparepart atau onderdil Bimantara Motor di jalan Simpang – Malingping betulan Kampung Simpang RT/RW 01/01 Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, milik H Alin, ludes terbakar, Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, peristiwa tersebut meluluhlantakkan sparepart berbagai merk, satu unit mobil panther, dan belasan sepeda motor serta ratusan tabung gas di toko tersebut. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 2 miliar.

Belum diketahui pasti sumber api yang menyebabkan toko sparepart milik anak seorang pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), H Anda itu. Diduga kebakaran tersebut dari konsleting listrik.

Api berhasil dipadamkan sekitar tiga jam kemudian, setelah petugas Pemadam (Damkar) wilayah Selatan Lebak menerjunkan dua unit kendaraan pemadam dan dibantu aparat Polsek Malingping dan warga.

“Ya benar, salah satu toko onderdil terbakar. Terkait sumber api masih diselidiki namun dugaan sementara konsleting listrik,” ujar Kapolsek Malingping, Kompol Budi Warsa, kepada Kabar Banten.

Dikatakan, Budi, kebakaran hebat di wilayah hukumnya diketahui bermula saat salah seorang penjual sate yang berlokasi di seberang jalan Simpang – Malingping, Ata, melihat kepulan asap membumbung tinggi.

“Melihat itu, Ata langsung bergegas menemui pemilik toko. Setelah dicek, didalam toko api sudah menjalar dan semakin membesar, seketika itu pemilik toko langsung masuk ke ruangan toko dan berhasil mengevakuasi satu mobil fortuner. Namun spare part dan belasan sepeda motor roda dua serta satu unit mobil panther yang berada di dalam toko tersebut tidak bisa diselamatkan dan ludes terbakar,” tuturnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here