Senin, 23 Juli 2018
Pjs Bupati Lebak, Ino S. Rawita saat memimpin acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 Kodim 0603 Lebak Tahun Anggaran 2018 di Kecamatan Gunung Kencana, awal April lalu.*

TNI Rampungkan Pembangunan Jalan

LEBAK, (KB).- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 sukses menyelesaikan pekerjaan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 5,4 km menghubungkan antara Desa Cimanyangray Kecamatan Gunung Kencana ke Desa Parakan Lima Kecamatan Cirinten.

TMMD ke-101 Tahun 2018 Kodim 0603 Lebak di Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak akan segera berakhir. Sesuai rencana, program TMMD tersebut akan ditutup pada Rabu (2/5).

Berdasarkan pantauan, sejumlah personil baik dari TNI, Polri serta warga setempat melakukan berbagai persiapan untuk menggelar upacara penutupan TMMD . Komandan Kompi TMMD Kapten Inf. DA. Sudjana mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan persiapan jelang upacara penutupan yang tinggal beberapa hari lagi.

Seluruh anggota baik itu dari Kodim 0603 Lebak maupun jajaran Koramil, saling bahu membahu mengerjakan segala persiapan yang berkaitan dengan penutupan program TMMD.

”Pekerjaan fisik maupun non fisik semua sudah 100 persen selesai. Ada sedikit kendala yaitu cuaca, dalam sepekan ini daerah Cimanyangray diguyur hujan sehingga ada hambatan di pengiriman batu belah untuk pengerasan jalan. Tapi kami optimistis bisa mengejar target,” kata Kapten Inf. DA. Sudjana, Senin (30/4/2018).

Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto menambahkan, mengingat kegiatan program TMMD akan segera berakhir, pihaknya meminta seluruh jajaran personel TNI agar melaksanakan tugas dengan baik, agar penutupan TMMD berjalan sesuai rencana.

”Alhamdulillah semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik, dan sasaran pekerjaan sudah di atas 80 persen. Baik sasaran fisik dan sasaran tambahan serta sasaran non fisik,” ucapnya.

Menurut Dandim, kerja sama dan semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat setempat harus terus dijaga, sehingga pelaksanaan TMMD mendapatkan hasil yang maksimal.

”Semangat gotong royong menjadi faktor penting pada setiap tahapan kegiatan TMMD ini. Sehingga hasil pembangunannya dapat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (ND)*


Sekilas Info

Jaring Investor dengan Aneka Potensi Wisata

RENCANA pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dan reaktivasi jalur Kereta Api Rangkasbitung-Bayah-Labuan, serta realisasi pembangunan jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *