Rabu, 20 Februari 2019
Breaking News

TNI dan Polri Perkuat Sinergitas

SERANG, (KB).- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Rebpublik Indonesia (Polri) di Banten memperkuat sinergitas kemitraan. Hal itu dilakukan dalam upacara bulanan personel gabungan TNI-Polri di Mako Group 1 Kopassus, Kamis (17/1/2019) pagi pukul 07.00 WIB.

Selain upacara, sinergitas diantara dua instansi keamanan di Indonesia ini juga dilakukan melalui sejumlah perlombaan. Seperti lomba bakiak, tarik mobil boast monster menggunakan tambang dan menanam 5.000 benih ikan bersama yang terdiri dari ikan mas, ikan lele dan ikan Nila.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir yang ditunjuk menjadi inspektur upacara, juga terlihat menikmati perlombaan pasca apel sinergitas keamanan tersebut. Turut hadir Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Kol Inf. Widiyatno, Komandan Group 1 Kopassus Kol. Inf Lucky Avianto, beserta para komandan satuan di lingkungan TNI di Provinsi Banten.

“Terimakasih banyak kepada seluruh TNI yang ada di Provinsi Banten atas kerja samanya selama ini,dan semoga TNI-Polri dapat terus menjaga soliditas dan sinergitas,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, sinergitas TNI-Polri sangat strategis untuk memperkuat soliditas dalam rangka mempertahankan NKRI. Oleh karena itu, upacara kesadaran nasional kali ini hendaknya dapat jadikan tonggak untuk memperkuat komitmen kepada bangsa dan negara untuk menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan mengakarnya nilai-nilai Sapta marga dan tribrata maka kita berharap dapat terbentuk kesadaran nasional yang tangguh untuk mengawal tegaknya NKRI serta mewujudkan bangsa Indonesia yang bersatu berdaulat adil dan makmur,” ujarnya. (Rifat Alhamidi)*


Sekilas Info

Pemkab Serang Siapkan 22 Hektar Kembangkan Budidaya Garam

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang segera mempersiapkan lahan seluas 22 hektare untuk mengembangkan budidaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *