Rabu, 17 Januari 2018

Tirta Nada, Pilihan Wisata Keluarga

Tempat rekreasi keluarga Tirta Nada di Kecamatan Walantaka Kota Serang, mulai ramai dikunjungi pengunjung. Terutama saat memasuki liburan akhir pekan. Lokasi objek wisata tersebut tidak jauh dari jantung kota. Kenyamanan dan dekatnya jarak membuat tempat rekreasi ini menjadi pilihan wisata keluarga untuk berakhir pekan.

Selain lokasi mudah diakses, tiket masuk ke wisata Tirta Nada tergolong murah. Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp 15.000 per orang, kita sudah bisa menikmati tempat rekreasi. Meskipun murah, pengunjung dimanjakan dengan berbagai fasilitas berenang. Di lokasi tersedia tiga kolam renang dan juga area taman satwa. Wahana wisata tirta ini cukup untuk menghilangkan penat seusai mengajak anak-anak berenang.

Sesuai namanya, Tirta Nada, asal dari dua kata. Tirta berarti air dan nada adalah lagu atau musik. Lokasi rekreasi ini juga disediakan panggung musik. Para pengunjung dipersilakan untuk menyumbangkan lagu kesukaannya. Bagi orangtua yang hobi mancing, wisata itu menyediakan tempat pemancingan tak jauh dari area parkir. Oleh karena itu, sambil menungggu anak-anak berenang, orangtua bisa menghilangkan rasa penat dengan memancing.

Yanto, seorang pengunjung wisata Tirta Nada menuturkan, dirinya sengaja memboyong anak dan istrinya untuk berlibur akhir pekan di Tirta Nada. ”Pilihannya lebih dekat dan tiketnya murah. Lagi pula bisa bebas. Selain ada kolam renang juga ada taman yang asri. Jadi bisa santai menikmati taman,” tuturnya.

Ia mengatakan, selain itu pengunjung juga terhibur dengan pentas masuk yang ditampilkan. ”Untuk keluarga yang budget liburan pas-pasan, lokasi wisata ini cocok,” ucapnya. Yanto menambahkan, selain libur akhir pekan, tempat rekreasi Tirta Nada sering dikunjungi anak-anak TK saat hari-hari biasa. ”Bedanya kalau hari biasa agak kurang ramai, tetapi anak-anak menjadi lebih leluasa,” katanya. (Denis Astria)***


Sekilas Info

Eksotisme Pantai Pasir Putih di Lebak Selatan

Bumi Multatuli Kabupaten Lebak memiliki segudang potensi wisata. Tidak saja kaya wisata kuliner dan alam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *