Tips Mencari Inspirasi Tempat Makan Ideal Untuk Nongkrong

Mungkin Kalian pernah merasa kebingungan mencari tempat makan saat sedang berwisata kuliner ke suatu tempat. Menikmati wisata kuliner di resto yang nyaman kini sudah menjadi lifestyle tersendiri bagi kebanyakan orang.

Ada banyak rekomendasi pilihan tempat yang menyuguhkan aneka menu andalan. Jika Kalian tertarik mencari lokasi tempat kuliner yang nyaman, ada beberapa cara yang bisa dicoba berikut ini :

1. Kondisi Pengunjung

Tempat nongkrong biasanya selalu diidentikan dengan cafe, resto atau sejenisnya. Semakin terkenal, menyajikan menu makanan yang enak-enak apalagi jika harganya pun terjangkau, tentu ada banyak sekali pengunjung yang tertarik ke rumah makan tersebut. Tapi jika Kalian menyukai kafe atau tempat nongkrong tersebut, tapi kurang suka keramaian Kalian bisa memilih waktu dimana tak terlalu banyak pengunjungnya.

Seperti kita ketahui, salah satu faktor kenyamanan saat menikmati kuliner atau nongkrong di suatu tempat, adalah dipengaruhi oleh keadaan lingkungan kafe/resto tersebut, dan faktor penunjang lainnya. Jika kondisinya kurang kondusif, maka sebaiknya cari tempat nongkrong yang bisa memberikan kenyamanan dan privasi untuk Kalian.

2. Kebersihan Tempat

Di samping kenyamanan tempat, tentu saja Kalian juga harus memperhatikan faktor kebersihan tempat. Baik di kafe, pedagang kaki lima atau resto, tentu saja hal yang tak kalah penting diperhatikan ialah kebersihannya. Pasalnya kebersihan tempat ini bisa menjamin makanan yang Kalian makan lebih bersih dan higienis. Tak ada salahnya makan di pedagang kaki lima atau di pinggir jalan, karena ada beberapa dari mereka yang juga selalu memperhatikan kehigienisan makanan dan kebersihan tempatnya.

3. Periksa Daftar Harga dan Menunya

Jangan lupa cek daftar harga dan menunya saat Kalian berkunjung ke resto atau kafe yang sebelumnya belum pernah Kalian kunjungi. Kalian juga harus mengetahui daftar harga menu yang ditawarkan di resto tersebut. Mengingat ada beberapa pihak pengelola tempat makan yang menetapkan harga seenaknya. Jadi, jangan sampai Kalian harus membayar dengan harga yang fantastis dengan hidangan yang biasa saja.

4. Ketahui Jaraknya

Tujuan tempat nongkrong yang dekat dari kantor atau rumah adalah pilihan ideal karena tak menghabiskan banyak waktu. Sehingga, Kalian memiliki lebih banyak waktu di sana. Ketimbang mesti berlama-lama di perjalanan atau harus bermacet-macetan. Efisiensi merupakan hal yang penting, karena itu Kalian harus perhatikan jalan dan jarak lokasi yang mesti dilewati.

Jika Kalian mengetahui kondisi perjalanan, tentu saja kelancaran berkendara lebih terjamin, sehingga Kalian bisa sampai di kafe/resto tersebut dalam waktu yang relatif singkat. Belum lagi Kalian bisa merasakan kebahagiaan saat bertemu teman lama di tempat tersebut.

5. Resto Dengan Life Music

Lantunan suara penyanyi dan musik yang merdu tentu saja membuat suasana Kalian saat makan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Terlebih lagi bagi Kalian pecinta genre musik tertentu dan kebetulan musik yang dinyanyikan di tempat nongkrong tersebut sesuai dengan musik favoritmu. JIka Kalian merasa bosan dengan musik atau lagunya bisa langsung request penyanyinya. Selain itu, bagi Kalian yang hobi bernyanyi bisa juga ikut bernyanyi menyumbangkan suara merdu Kalian di depan pengunjung resto lainnya loh.

Jika Kalian memilih resto atau tempat nongkrong dengan live music ini, dijamin suasana nongkrong Kalian menjadi semakin asyik. Cocok sekali bagi Kalian yang gemar nongkrong, berkencan, bertemu teman lama atau membicarakan urusan bisnis. Ada banyak kafe atau resto dengan live music, untuk menghemat waktu pilihan utamanya ialah yang lokasinya paling dekat dari rumah.

6. Cari Review di Media atau dari teman

Mencari review resto dari media online atau teman merupakan pilihan terbaik. Seperti mencari ulasan di instagram, blog maupun salah satunya dengan membuka aplikasi Traveloka. Ada banyak rekomendasi resto atau kafe terbaik yang bisa Kalian temukan di sana. Tak ada salahnya bila Kalian ingin memilih resto yang baru, tapi Kalian harus tetap mencari informasi atau review dari pelanggan terlebih dulu. Mengingat makanan tentu saja harus yang pas di lidah, dan tempatnya pun  harus nyaman serta memadai.

Itulah beberapa tips mencari resto atau kafe terbaik yang nyaman dan mengasyikkan untuk tempat nongkrong. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here