Senin, 18 Juni 2018

Tinjau Posko Kesehatan Arus Mudik 2018, Menkes Minta Kelengkapan Sarana

CILEGON, (KB).- Guna memastikan kesiapan dalam menghadapi arus mudik 2018, Mentri kesehatan R.I Nila F Moeloek meninjau sejumlah posko kesehatan yang disediakan oleh dinas kesehatan dan kesehatan pelabuhan ASDP, Senin (11/6/2018).

“Pemerintah melalui dinas kesehatan harus melayani para pemudik yang membutuhkan jasa kesehatan. Untuk itu kami melakukan cross check kesiapan sampai sejauh mana,” katanya kepada Kabar-Banten.com.

Nila menjelaskan, sebagai salah satu pintu gerbang menuju pulau Sumatera, pelabuhan merak mempunyai peranan penting dalam menyukseskan tradisi rutin tiap tahun ini.

“Kami melihat berbagai kesiapan mulai dari SDM, peralatan, sarana dan lainnya. Syukur Alhamdulillah semuanya siap untuk melayani pemudik yang membutuhkan jasa kesehatan,” ujarnya.

Kadinkes Cilegon dr.Ariadna yang turut serta mendampingi Menkes menyatakan, sejak H-7 Dinkes Cilegon membuka posko kesehatan.

“Sejak H-7 kami membuka posko kesehatan mulai dari posko Masjid Agung, Simpang Tiga dan Terminal Terpadu Merak. Alhamdulillah kami siap melayani pemudik yang membutuhkan kesehatan,” tuturnya. (HS)*


Sekilas Info

Libur Idul Fitri 1439 H, Arus Lalulintas Menuju Kawasan Wisata Anyer di Berlakukan Satu Arah

CILEGON, (KB).- Memasuki libur Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Cilegon memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *