Tinjau Jalan Rusak di Kawasan Stadion, Syafrudin Instruksikan Segera Diperbaiki

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin meninjau lokasi jalan rusak dan berlubang di kawasan Stadion Maulana Yusuf (MY) Ciceri Kota Serang, Jum’at (15/3/2019).

Tinjauan tersebut berdasarkan laporan warga yang mengatakan bahwa banyak terdapat jalan rusak dan berlubang. Sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga yang hendak berolahraga.

“Meski hanya beberapa titik saja jalan yang berlubang, ini menjadi keluhan masyarakat. Karena tidak bisa dipakai sepenuhnya oleh masyarakat. Setelah bersih dari pedagang, justru sekarang jalannya yang rusak,” kata Syafrudin.

Dalam peninjauannya, Wali Kota langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang untuk segera melakukan perbaikan disejumlah titik jalan rusak di kawasan stadion Maulana Yusuf tersebut.

“Memang sarana dan prasarananya yang ada di stadion ini masih sangat minim. Terutama jalan, ini masih kurang bagus, kemudian diseputar ini juga ada beberapa titik yang berlubang. Oleh karena itu, dengan kondisi seperti ini, kami meminta kepada PUPR untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan. Kalau perlu besok sudah harus diselesaikan,” ujar Syafrudin.

Perbaikan jalan tersebut ditargetkan selesai di minggu ini. “Saya targetkan minggu ini diselesaikan. Biar bisa digunakan oleh masyarakat untuk bermain sepatu roda atau olahraga lainnya agar tidak terganggu,” ujar Syafrudin.

Ia mengatakan, saat ini kebutuhan yang mendesak untuk kawasan stadion adalah Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masih belum terpasang hingga sekarang. “Yang mendesak pada saat ini penerangan, jadi harus diarahkan agar stadion ini menjadi terang,” ucapnya.

Wali Kota meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang untuk melakukan bersih-bersih taman dan penataan agar lebih rapi agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Selain itu, ia menyampaikan, kalau stadion sedang dibuatkan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED). “Semoga kedepannya bisa segera selesai agar stadion ini bisa tertata lebih bagus lagi,” katanya.

Diketahui stadion masih dalam penataan dan pengawasan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Para pedagang pun kini sudah dipindahkan seluruhnya ke eks Pasar Kepandean. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here