Tingkatkan Wisata Anyer, Disparpora Gelar Kompetisi Selancar

SERANG, (KB).- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Serang berencana menggelar kompetisi berselancar di Kawasan Anyer. Kegiatan tersebut selain sebagai rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) juga ditargetkan untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Sekretaris Disparpora Kabupaten Serang Encep Bunyamin menuturkan, rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Desember 2019 mendatang. Kompetisi tersebut selain sebagai rangkaian AKCF, juga menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Anyer.

“Rencananya kami akan mengadakan surfing atau berselancar yang dilombakan. Ini dilakukan sebagai rangkaian AKCF dan target kunjungan wisata,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya, selain membangun wisata baru di beberapa wilayah, pihaknya juga berupaya untuk membangun wisata lama agar hidup kembali, pasca musibah tsunami yang terjadi di tahun sebelumnya.

Sebab, efek dari musibah tersebut dinilai sampai saat ini masih dirasakan oleh masyarakat. Padahal kondisi kawasan pesisir di Kabupaten Serang khususnya di Kecamatan Anyer sudah lebih baik. Sehingga dipastikan sudah sangat aman untuk dikunjungi.

“Kami lakukan agar wisata lama atau Anyer bisa lebih hidup lagi. Soalnya setelah musibah kemarin efeknya masih dirasakan masyarakat, ada yang khawatir dan takut. Padahal sudah aman,” tuturnya.

Dia menjelaskan, tahun depan diharapkan kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer akan lebih meningkat dibandingkan tahun ini. Berbagai upaya pun terus dilakukan sampai saat ini, dengan mengadakan berbagai event dan semua OPD diarahkan untuk mengadakan rapat-rapat di Anyer. Hal tersebut juga diharapkan membantu hotel-hotel yang ada kembali membaik.

“Targetnya tahun depan itu kunjungan lebih meningkat, maka tahun ini kami terus berupaya. Jadi tahun depan wisatawan mulai mengunjungi Anyer lagi,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here