Tingkatkan SDM Pembelajaran Daring, LP3M Bersama Pusdainfo Gelar TOT

Lembaga Pengembangan Pendidikan Penjamin Mutu bersama Pudainfo Untirta Menyelenggarakan ToT, di Laboratorium komputer Pusdainfo Untirta, Rabu (4/12/2019).*

SERANG, (KB).- Lembaga Pengembangan Pendidikan Penjaminan Mutu (LP3M) bersama Pusta Data Informasi (Pusdainfo) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) kepada Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Untirta, di Laboratorium komputer Gedung Pusdainfo Untirta, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan pembelajaran daring.

Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Agus Sjafari mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Untirta dalam pengelolaan pembelajaran daring.

Bagi peserta yang telah mengikuti ToT ini akan mendapatkan Sertifikat dari Southeast Asian Ministers of Education Organization Learning Center (SEAMOLEC) sebagai pengakuan keahlian, dan kemudiannya akan menjadi pelatih dosen dan staf Untirta maupun luar Untirta dalam Pembelajaran Daring.

“Tim ADHOC yang bertugas mengelola operasional pembelajaran daring di www.spada.untirta.ac.id dan www.mooc.untirta.ac.id , diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM untuk pembelajaran daring,” kata Agus kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, selain sarver komputer (Hardware) dan sistem aplikasi (Software), SDM juga penting sebagai pengelola keduanya. Pembelajaran daring melalui www.spada.untirta.ac.id sesuai Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2019 merupakan salah satu program utama dan diperkirakan semakin luas diimplementasikan pada era kepemimpinan Rektor Fatah Sulaiman.

“Kami berharap perguruan tinggi dapat mengikuti perkembangan zaman untuk menciptakan pembelajaran dengan perkembangan teknologi. Mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan tidak perlu datang ke kampus walaupun tatap muka tetap dilakukan,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here