Minggu, 19 Agustus 2018

Tingkatkan Pengawasan, Balai Karantina Gelar Operasi Patuh

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Kelas II Cilegon mulai meningkatkan pengawasan terhadap lalu-lintas barang di Pelabuhan Merak. Instansi tersebut melakukan operasi patuh karantina pada Rabu (6/6/2018) malam.

Pantauan Kabar Banten, sejumlah kendaraan jenis bus dan juga truk muatan barang diperiksa di pintu keluar Pelabuhan Merak. Sejumlah barang mencurigakan diperiksa petugas, hingga Kamis pukul 00.00 WIB, belum ada barang yang disita pihak terkait.

Susilawati (51), warga Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Ia yang menumpang Bus Lorena dengan nomor polisi B 7096 PGA kedapatan membawa bibit pohon tin dari Lampung.

Petugas kemudian meminta Susilawati untuk turun dari bus guna diperiksa. Usai pemeriksaan, Susilawati diberi sertifikat pelepasan oleh petugas Balai Karantina Kelas II Cilegon. “Saya dapat dari anak, ini mau saya tanam di rumah,” katanya.

Kegiatan pemeriksaan menjadi tontonan para penumpang bus. Tidak jarang dari mereka yang keluar dari bus untuk melihat proses pemeriksaan.

Kepala Balai Karantina Kelas II Cilegon Raden Nurcahyo Nugroho saat dikonfirmasi di Pelabuhan Merak pada Kamis pukul 00.05 WIB belum bisa dikonfirmasi. “Nanti saja Mas di kantor. Saya akan konferensi pers,” katanya singkat.(AH)*


Sekilas Info

DPRD Kota Cilegon Soroti Data Dokumen KUA PPAS

CILEGON, (KB).- Rapat gabungan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *