Tingkatkan Menulis dalam Publikasi, Unbaja Gelar IMCETE

Kepala LLDIKTI Uman Suherman (ketiga kiri) saat memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan 1st International Multidiciplinary Conference On Education Society in Emporwering Industri 4.0 bersama narasumber, di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (5/11/2019).*

SERANG, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar 1st International Multidisciplinary Conference On Education, Technology and Engineering (IMCETE) dengan tema “Inovation and collaboration research for smart society in emporwering industri 4.0”, di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran menulis dalam publikasi internasional, supaya Unbaja dikenal tidak hanya di dalam negeri tetapi di Internasional.

Rektor Unbaja Sudaryono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya dilaksanakan. Selain untuk meningkatkan pelayanan akademik dan kualitas, salah satunya penelitian dan publikasi ilmiah harus dilakukan terus menerus setiap satu semester. Pihaknya ingin untuk memfasilitasi dosen dan bisa berkolaborasi dengan dosen-dosen di kampus lain, maka menyelenggarakan conference yang pertama.

”Kami berharap conference tersebut bisa dilaksanakan seterusnya. Dengan bekerja sama dengan co host yang sudah masuk ke tim kita seperti Universitas Falatehan, Universitas Raharja, Universitas Serang Raya (Unsera) dan Universitas Budi Darma,” kata Sudaryono kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti conference tersebut terdiri dari dosen dan mahasiswa serta diikuti dari 35 perguruan tinggi di Banten serta dari Universitas Trunojoyo Madura.

”Peserta yang hadir tidak hanya dari Banten namun dari luar Banten hingga ke Kalimantan. Kami berharap kegiatan tersebut dapat terjalin kerja sama dengan Malaysia seperti pertukaran dosen ataupun mahasiswa dan berkolaborasi dalam penelitian,” ucapnya.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten Uman Suherman berharap, kegiatan tersebut untuk bertukar informasi pengalaman masing-masing untuk kemajuan bersama, karena walaupun dalam berada situasi persaingan global tetap kemajuan itu akan dibangun dengan cara kolaborasi dan komunikasi. Memberikan pengalaman kepada dosen-dosen muda termasuk kepada mahasiswa mematangkan kesuksesan berkarier di tingkat Internasional.

”Kegiatan itu juga untuk meningkatkan jabatan akademik dosen, karena tugas dosen bukan hanya mengajar, meneliti tetapi publis dengan keilmuan yang dia miliki pada dunia luar. Sehingga saya ada istilah nanti Unbaja, universitas yang ada di Banten itu tidak perlu dilihat dari google map bisa dilihat dari google school bukan hanya orang dari Serang saja tapi dari belahan dunia akan tahu Unbaja,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here