Sabtu, 15 Desember 2018

Tingkatkan Kualitas SDM, IKEI BPD Banten Gelar Seminar dan Workshop

TANGERANG, (KB).- Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Banten menggelar seminar dan workshop dengan tema “Risk Management for Building” di Allium Hotel Tangerang, Sabtu (1/12/2018). Acara tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) engineer, sekaligus mendukung pariwisata dalam sektor pembangunan serta pelayanan di Indonesia, terutama di Provinsi Banten. Selain untuk meningkatkan kualitas SDM engineer, kegiatan ini sebagai langkah untuk saling berbagi informasi, menampung berbagai keluhan dan kendala apa saja yang terjadi, untuk kemudian dicarikan solusi bersama.

Dewan Pembina Nasional IKEI BPD Banten Ashok Kumar mengatakan, organisasi sayap ini merupakan penopang  sektor pariwisata yang ada di Indonesia untuk menjaga efisiensi serta pembangunan pariwisata. Ia menjelaskan, jika tenaga engineer Indonesia mampu bersaing dengan tenaga engineer dari luar.

“Dibentuknya IKEI adalah untuk membantu meningkatkan pembangunan pariwisata di Indonesia. Meski belum satu tahun, organisasi ini sudah memiliki anggota sekitar tiga ribu yang tersebar di 30 provinsi yang ada di Indonesia,” ujar Ashok yang juga Ketua Harian PHRI BPD Banten.

IKEI BPD Pusat dengan di pimpin oleh Agus Salim sebagai Ketua Umum sudah menggelar seminar sejak September di Kalimantan, kemudian bulan Oktober di Surabaya, bulan November di D.I Yogyakarta, dan pada Sabtu (1/12/2018) sebagai penutup seminar di akhir tahun 2018.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan hingga bulan Maret 2019 mendatang sekaligus merayakan HUT IKEI di ICE BSD Tangerang selama dua hari penuh,” kata Ashok yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN Banten.

Untuk agenda Januari 2019 IKEI akan mengadakan acara seminar di BPD Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Februari 2019 di Mojokerto. “Semoga dengan adanya IKEI dan rangkaian kegiatan tersebut Pembangunan pariwisata di Indonesia menjadi lebih baik dan tenaga engineer kami semakin mumpuni,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat diikuti oleh seluruh perusahaan yang ada di Indonesia. “Bidang apapun, perusahaan apa saja, semuanya bisa ikut bergabung dan menjadi anggota IKEI,” ujar Ashok. (Rizki Putri/KO)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *