Tingkatkan IPM, Pemkab Serang Berikan Beasiswa UI hingga Biaya Hidup

Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang.*

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali menganggarkan beasiswa Universitas Indonesia (UI) untuk masyarakat Kabupaten Serang yang tidak mampu secara ekonomi. Bukan hanya itu, sebagai komitmen, Pemkab Serang turut memberikan biaya hidup bagi penerima beasiswa.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dalam beberapa kesempatan menyatakan, beasiswa diberikan dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Serang.

“Saya yakin sumber daya manusia di Kabupaten Serang cukup berkualitas. Karena itu, bagi mahasiswa yang terkendala biaya, kami memberikan beasiswa,” ujar Tatu kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

Menurut Tatu, beasiswa yang diberikan seiring dengan target Pemkab Serang untuk mendapatkan sumber daya manusia yang bisa berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Serang. Ia mencontohkan, lulusan penerima beasiswa UI bisa diberdayakan sebagai tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan milik Pemkab Serang.

“Bisa dikatakan, beasiswa ini semi ikatan dinas. Agar setelah lulus, bisa mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Tatu. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here