Tingkatkan Bidang Pendidikan di Banten, Uniba-Kabar Banten Teken MoU

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) bersama Harian Umum Kabar Banten menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU), di kantor redaksi Kabar Banten, Rabu (20/2/2019). Penandatanganan tersebut dilakukan untuk menjalin kerja sama dalam peningkatan bidang pendidikan di Provinsi Banten.

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Harian Umum Kabar Banten sejak lama, sehingga tidak ragu lagi untuk melanjutkan kerja sama tersebut tahun ini. “Saya sudah cukup mengenal Kabar Banten, bahkan tak sedikit personelnya yang saya kenal dekat. Bahkan Uniba pun sudah menjalin kerja sama yang baik dengan Kabar Banten sejak lama. Oleh karena itu, saya tidak ragu lagi untuk melanjutkan kerja sama dengan Kabar Banten,” ujarnya.

Ia berharap agar kerja sama ini memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Banten. “Media massa merupakan salah satu pilar demokrasi bangsa. Oleh karena itu, kami sebagai instansi pendidikan juga sangat membutuhkan media massa. Kabar Banten menjadi salah satu media massa yang sudah sangat dipercaya oleh masyarakat Banten, yang tentunya mendapat porsi dan tempat tersendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar berharap agar kerja sama tersebut dapat meningkatkan dunia pendidikan di Banten, khususnya untuk Universitas Bina Bangsa. Terlebih Uniba telah tumbuh menjadi perguruan tinggi ternama di Banten, sehingga dirasa penting untuk saling bekerja sama meningkatkan pendidikan.

“Kabar Banten menjalin kerja sama untuk meningkatkan pendidikan di Banten, bersama dengan Uniba. Bahkan, kami sudah bergerak tidak hanya di media massa cetak, melainkan pada dunia digital,” ucapnya.

Hal itu, kata dia, dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman, terlebih segmentasi dunia pendidikan, tidak terlepas dari kalangan milenial. Hal tersebut, sejalan dengan invasi yang telah dilakukan Kabar Banten pada dunia digital, yakni melalui media online, channel video streaming, hingga media sosial yang sedang digandrungi milenial.

“Saat ini kami sudah bergerak ke dunia digital, yakni melalui kanal www.kabar-banten.com, kemudian melalui channel youtube Kabar Banten TV. Selain itu, kami pun bergerak pada media sosial instagram yang saat ini sedang digandrungi, yakni Kabar_Banten. Hal itu diharapkan mampu memudahkan kami dalam menyentuh dan menyebarkan informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Kabar Banten sangat siap untuk menjalin kerja sama dengan segala pihak, untuk menyebarkan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Terlebih dunia pendidikan yang berkaitan membutuhkan informasi cepat dan tepat, ujar Rachmat. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here