Timses Caleg ‘T’ Bantah Adanya OTT Politik Uang

CILEGON, (KB).- Tim sukses (Timses) Caleg berinisial T dapil Jombang-Purwakarta membantah adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap caleg T pada saat kegiatan istighosah, Selasa (16/4/2019).

Toni Haryanto Timses Caleg asal Partai Golkar berinisial T menjelaskan kronologis kejadian. “Seperti biasa ada hajatan karena kami keluarga besar menggelar istighosah dan pengajian yasinan yang mengundang sanak famili. Karena keluarga besar, jumlah yang diundang cukup banyak,” katanya kepada kabar-banten.com, Rabu (17/4/2019) dini hari.

Ia mengatakan, setelah kegiatan istighosah dan yasinan bubar. Tiba-tiba datang sejumlah anggota Panwascam Purwakarta dan langsung mendatangi acara tersebut.

“Kemudian sejumlah saudara kami yang datang dimintai keterangan termasuk juga menyita undangan. Dan tidak ada OTT seperti yang diberitakan oleh media, hanya mengobrol biasa,” ujarnya.

Disinggung mengenai pemberian amplop kepada undangan, Toni menjawab bahwa hal itu merupakan sodaqoh dari keluarga. “Itu hanya sodaqoh yang sering kami lakukan. Dan tujuan istighosah serta pengajian agar pemilu yang digelar berjalan damai dan lancar,” tuturnya.

Baca Juga: Caleg di Cilegon Diduga Lakukan Politik Uang

Timses lainnya Hadi Rusmanto mengatakan kegiatan istighosah dan pengajian merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh keluarga besarnya.

“Istighosah dan pengajian ini merupakan kegiatan rutin keluarga besar yang kami lakukan. Jadi, kami menepis adanya OTT, dan bilamana kami diundang oleh Panwascam untuk menjelaskan kejadian sebenarnya, kami siap untuk mengklarifikasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, calon legislative (Caleg) Dapil II Jombang-Purwakarta yang berinisial T dari partai Golkar diduga melakukan politik uang. Bawaslu masih menelusuri kebenaran dari dugaan tersebut. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here