Tim Wasev Mabes AD Tinjau TMMD Ke-104 Kodim Pandeglang

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) meninjau lokasi TMMD ke-104 Kodim 0601 Pandeglang, di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Kamis (21/3/2019).

Rombongan tim tersebut disambut Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata, M.Tr (Han), selaku Dansatgas TMMD di Posko utama Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang. Kedatangan Tim Wasev tersebut untuk menerima paparan kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 23 hari kerja.

Komandan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata, M.Tr (Han) menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terpadu.

Tujuannya membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dengan demikian, akan tumbuh semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya. Kegiatan ini juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan serta terwujudnya kebersamaan antara pemerintah, TNI dan masyarakat.

Seusai menerima paparan dari Dansatgas TMMD 104 Kodim 0601 Pandeglang, Tim Wasev langsung menuju ke sasaran lokasi untuk melihat langsung hasil di lapangan. Di antaranya infrastruktur jalan sampai renovasi Masjid Darussalam di Kampung Saluyu.

Tokoh masyarakat Kampung Saluyu, Upang mengatakan, kondisi masjid telah rusak selama 20 tahun dan belum diperbaiki. Mulai dari atap genteng yang bocor, plafon yang sudah rapuh sampai keramik lantai yang rusak.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini renovasi masjid bisa dilaksanakan. Kami atas nama masyarakat Kampung Saluyu mengucapkan terima kasih telah mewujudkan keinginan masyarakat dengan pembuatan jalan lintas,” ujarnya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim dan anggota TNI lainnya. “Mudah-mudahan semua yang telah dilakukan di kampung kami menjadi ladang amal bagi bapak-bapak semua,” ucapnya.

Ketua Tim Wasev Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M mengatakan, dengan kunjungan ini bisa melihat secara langsung hasil yang telah dikerjakan TNI bersama masyarakat.

Selain itu, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, terutama sarana fisik dan non fisik. Oleh karena itu, kata dia, dari pantauan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI dan masyarakat nantinya akan dilaporkan kembali kepada atasan. Terkait dengan kemajuan yang telah dilaksanakan dalam kegiatan TMMD tahun ini. Sehingga kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun yang akan datang.

Menurut dia, pengawasan dan evaluasi yang dilaksanakan ini merupakan kewajiban kami sehingga dapat mengetahui secara langsung kegiatan TMMD yang merupakan implementasi dari delapan wajib TNI. Kegiatan TMMD yang dilaksanakan meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here