Tim Saber Anti Politik Uang Berkeliaran di Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menunggu beberapa jam lagi. Terkait hal itu tim Saber Anti Politik Uang, Bawaslu mulai pasang mata dan berkeliaran guna meredam serangan fajar di wilayah Kota Tangerang.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan pihaknya tengah melakukan pemantauan terkait permasalahan serangan fajar tersebut. “Dini hari tadi sampai besok Subuh jelang pemilihan tim saber anti money politic terus berkeliaran di sejumlah lokasi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya tim khusus tersebut menyebar di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Kemudian, menyisir sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) serta pemukiman warga. “Untuk titik rawan terkait serangan fajar ini tidak bisa dipetakan, karena bisa berpotensi di tiap-tiap wilayah,” tuturnya.

Agus menegaskan, tim saber anti money politic ini bergerak dari malam hingga dini hari. Ia pun menyatakan jajarannya tidak akan segan-segan memberikan tindakan pelanggaran bagi yang terindikasi melakukan politik uang tersebut. “Untuk sampai saat ini hasilnya masih nihil. Kami terus melakukan pemantauan sampai hari pemilihan,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here