Tim Putra SMK Islamic Village dan Tim Putri SMAN 3 Kota Serang Juara Unbaja Cup 2019

SERANG, (KB).- Tim Putra SMK Islamic Village Kabupaten Tangerang dan Tim Putri SMAN 3 Kota Serang berhasil meraih juara turnamen bola voli Unbaja Cup 2019.

Tim Voli Putra SMK Islamic Village meraih juara setelah pada babak final berhasil mengalahkan SMK Amanah Kota Tangerang dengan skor 3-1. Sementara juara 3 putra diraih oleh SMKN 1 Pulo Ampel setelah berhasil mengalahkan SMAN 6 Kota Serang dengan skor 2-0 pada perebutan juara ketiga.

Sementara dibagian putri, Tim SMAN 3 Kota Serang berhasil meraih juara setelah pada babak final mengalahkan SMAN 1 Petir dengan skor 3-0. Sedangkan juara 3 diraih SMAN 1 Cikeusal setelah mengalahkan SMK Nurul Huda Baros dengan skor 2-0 pada perebutan juara ketiga.

Turnamen bola voli antar pelajar SMA/SMK se-Provinsi Banten yang diselenggarakan Universitas Banten Jaya (Unbaja) tersebut, resmi ditutup Rektor Unbaja Sudaryono, Jum’at, (9/8/2019). Hadir dalam acara tersebut seluruh sivitas akademika Unbaja dan segenap dewan guru pendamping, peserta dan pelatih.

“Selamat kepada para juara yang telah menunjukan permainan terbaiknya selama turnamen. Semoga dari turnamen ini mendapat perhatian dari stakeholder untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat dan membawa kemajuan olah raga di Provinsi Banten bahkan di level nasional khususnya cabang olah raga bola voli,” ujar Sudaryono.

Kabag Kemahasiswaan Unbaja Indra Gunawan menyampaikan bahwa turnamen bola voli Unbaja Cup 2019 ini diselenggarakan dalam rangka milad ke-8 Universitas Banten Jaya dan berlangsung selama lima hari, diikuti oleh tim putra dan putri SMA/SMK se-Provinsi Banten.

Masing-masing tim juara 1 mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp 20 juta, juara 2 Rp 15 juta, dan juara 3 mendapat Rp 10 juta serta uang pembinaan dan piala, ujar Indra.

Sementara itu, Pelatih Tim Voli Putra SMK Islamic Village Tangerang, Apip Sohiba mengapresiasi Unbaja yang telah menggelar turnamen bola voli antar SMA/SMK se-Provinsi Banten dan mengundang timnya untuk berpartisipasi.

Ia mengatakan, dalam turnamen tersebut, pihaknya menargetkan anak asuhnya untuk menjadi juara. “Alhamdulillah, target tersebut tercapai,” ujar Apip.

Ia mengungkapkan, bahwa club bola voli Islamic Village menerapkan sikap disiplin dalam berlatih. “Program latihan fisik maupun teknis diaksanakan setiap 3 kali dalam 1 minggu dan ini menjadi rutinitas yang harus dilakukan,” ujar Apip.

Sementara, Pelatih Tim Voli Putri SMAN 3 Kota Serang, Adi mengatakan, dirinya merasa puas dengan upaya dan keberhasilan timnya meraih juara turnamen bola voli Unbaja Cup 2019. “Sebelumnya SMAN 3 Kota Serang selalu kandas di babak semi final. Alhamdulillah, pada turnamen tahun ini kami meraih hasil maksimal sebagai juara 1,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam upaya membentuk winning team, pihaknya menerapkan metode kekompakan tim hingga bisa lebih solid. “Alhamdulillah, di tahun ini tim sudah sesuai harapan dimana mereka disiplin mengikuti instruksi dalam menerapkan taktik atau strategi di lapangan,” ujar Adi.

Ia berharap, turnamen bola voli Unbaja Cup dapat dijadikan agenda rutin tahunan, sehingga dapat dijadikan ajang pencarian atlet-atlet voli di Provinsi Banten. “Semoga Unbaja dapat terus menjadi pelopor dan menjadi universitas yang terdepan,” ujar Adi.

Salah satu pemain Tim Putri SMAN 3 kota Serang, Awaliana Nabila berharap turnamen bola voli Unbaja Cup dijadikan kegiatan rutin tahunan sehingga sekolah dapat menyiapkan tim jauh lebih baik kedepannya. “Alhamdulillah, tim kami dapat meraih Juara 1 pada turnamen tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Banten ini. Hasil latihan rutin setiap hari tidak menjadi sia-sia,” tutur Lia. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here