Jumat, 22 Juni 2018
Sejumlah pedagang kaki lima sedang menjajakan barang dagangannya di sekitar Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (7/3/2018).*

Tim Gabungan Sasar Pedagang di Alun-alun

LEBAK, (KB).- Setelah melakukan penertiban di Pasar Rangkasbitung dalam rangka mempersiapkan penilaian piala adipura kategori kota kecil tingkat Nasional, tim gabungan Pemkab akan melakukan penyisiran terhadap para pedagang kaki lima di sekitar Alun-alun Rangkasbitung. Hal itu sudah menjadi target tim gabungan, karena alun-alun Rangkasbitung adalah salah satu lokasi yang akan akan didatangi tim penilai piala adipura.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebak, Nana Sunjana yang juga anggota tim gabungan Pemkab, kepada Kabar Banten mengatakan, banyak titik atau lokasi di Rangkasbitung yang akan menjadi perhatian pihak tim penilai piala adipura. Di antaranya Pasar Rangkasbitung, Terminal Bus Mandala, Terminal Angkot Sunan Kalijaga, Alun-alun Rangkasbitung, serta beberapa lokasi permukiman penduduk.

Oleh karena itu, agar nilainya memuaskan, maka semua titik termasuk Alun-alun Rangkasbitung yang kini banyak ditempati PKL, akan didatangi tim gabungan Pemkab. ”Semua yang kami anggap rawan di titik keindahan, ketertiban dan kebersihannya, tentu akan selalu kami datangani dan kami pantau. Bahkan, jika di beberapa lokasi tersebut terdapat PKL yang memang mengganggu keindahan, tentu akan kami tertibkan,” ujar Nana Sunjana, Rabu (7/3/2018).

Ditambahkan, lokasi alun-alun persis berada di tengah-tengah Kota Rangkasbitung, sehingga sangat tidak wajar jika kondisinya kumuh dan kotor. Bahkan, selain itu sangat tidak pantas lokasi alun-alun justru seperti pasar, karena banyak terdapat PKL. ”Khusus untuk penyisiran PKL di Alun-alun Rangkasbitung, akan kami lakukan dalam waktu dekat ini. Bahkan, setelah penyisiran dilakukan, lokasi alun-alun akan tetap kami awasi setiap harinya,” katanya.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Dartim yang juga anggota tim gabungan Pemkab, menambahkan, kondisi PKL, sampah maupun lokasi parkir di Pasar Rangkasbitung sudah selesai ditertibkan. Kini yang akan menjadi perhatian serius pihaknya dalam menghadapi penilaian piala adipura adalah alun-alun dan beberapa lokasi lain di Rangkasbitung.

”Kami harap seluruh masyarakat termasuk para PKL disejumlah lokasi di Rangkasbitung, harus mendukung upaya peraihan piala adipura. Maka dari itu, sejumlah lokasi yang memang dilarang untuk tempat berjualan jangan sampai dilanggar,” kata Dartim. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Wisatawan Serbu Pantai Sawarna dan Bageudur

MASSA libur panjang, seperti halnya libur Hari Raya Idulfitri sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *