Senin, 25 Juni 2018
Sebuah tenda pedagang di depan sebuah toko di Jalan Sunan Kalijaga diamankan pihak Satpol PP, Jumat (2/3/2018).*

Tim Gabungan Pemkab Lebak Tertibkan Pasar

LEBAK, (KB).- Tim gabungan Pemkab Lebak, yang terdiri dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak, melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Rangkasbitung, Jumat (2/3/2018) pagi.

Pantauan Kabar Banten di Pasar Rangkasbitung, petugas Satpol PP menertibkan pedagang kaki lima (PKL) subuh yang masih berjualan di badan Jalan Sunan Kalijaga dan Jalan Tirtayasa yang masih berjualan melebihi batas waktu yang ditentukan. Sementara Dinas Perhubungan menertibkan area parkir yang dinilai semrawut. Sedangkan Dinas LH melakukan penertiban terkait persoalan sampah yang selama ini mengakibatkan Pasar Rangkasbitung terlihat kumuh.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lebak, Dartim yang ditemui di Pasar Rangkasbitung mengatakan, penertiban yang dilakukan pihaknya adalah penertiban bersama tim gabungan. Dan hal-hal yang menjadi target dalam penertiban tersebut, yaitu terkait PKL, sampah serta lokasi parkir. ”Penertiban yang kami lakukan bersama tim gabungan, antara lain untuk menghadapi penilaian Piala Adipura yang diikuti Lebak tahun ini,” ujarnya, Jumat (2/3/2018).

Kadis Satpol PP Dartim menyatakan, terkait PKL yang masih kedapatan membandel, pada penertiban kali ini tidak dilakukan penyitaan barang dagangan, tetapi hanya sebatas memindahkannya dari badan Jalan Sunan Kalijaga atau Jalan Tirtayasa ke tempat lain. ”Pagi ini, semua barang milik PKL subuh yang masih ada di badan jalan kami angkat lalu kami pindahkan ke lokasi lain di Pasar Rangkasbitung,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lebak, Dedi Rahmat menegaskan, dalam menghadapi Piala Adipura 2018, kondisi atau keberadaan Pasar Rangkasbitung harus tertib dari semua hal. Untuk itu, terkait PKL, sampah ataupun sarana parkir yang ada di sekitar Pasar Rangkasbitung harus dirapikan. ”Dalam penertiban yang dilakukan tim gabungan ini, kami ingin pada saat penilaian oleh tim penilai Piala Adipura, Pasar Rangkasbitung mendapatkan nilai yang tinggi,” tutur Dedi Rahmat. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Iti-Ade Kembali Jabat Bupati & Wakil Bupati Lebak

LEBAK, (KB).- Setelah melaksanakan cuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *