Polres Tangerang Bentuk Tim Elang Cisadane

Polres Tangerang Bentuk Tim Elang Cisadane

TANGERANG, (KB).-¬†Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Tangerang membentuk tim khusus untuk menangani kejahatan seperti geng motor, begal, persekusi, dan radikalisme dengan nama Tim Elang Cisadane. Tim ini terdiri dari 25 personel. “Terbentuknya tim Elang Cisadane terinspirasi adanya beberapa jenis kejahatan baru yang muncul belakangan ini,” ujar Kapolrestro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan, Jumat (9/6/2017).

diambil dari filosofi burung elang

Tim Elang Cisadane, kata dia, memiliki jargon, melawan kejahatan dan radikalisme. Sebanyak 25 personel yang terdiri dari polisi dan polisi wanita dari Polres Metro Tangerang dan polsek-polsek di bawahnya. Saat ini Tim Elang Cisadane baru beranggotakan 25 orang, namun tidak menutup kemungkinan suatu hari akan bertambah. Ia berharap dengan adanya tim tersebut dapat menciptakan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota yang kondusif.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim ini akan melakukan berbagai cara mulai dari tindakan persuasif hingga tindakan hukum. Penamaan Elang Cisadane sendiri, diambil dari filosofi burung elang yang dapat terbang dengan cepat. Sedangkan Cisadane menggambarkan kearifan lokal khas Kota Tangerang. “Elang karena memiliki kemampuan terbang cepat sehingga melambangkan gerak cepat dari tim ini dalam bertindak, sedangkan Cisadane mengangkat kearifan lokal. Tim ini bukan hanya merupakan milik polres tapi juga milik seluruh masyarakat,” ucap harry. (H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here